Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Otomotif1.com l – Toyota luncurkan All New Innova berteknologi hybrid sesuai dengan komitmennya untuk terus menghadirkan ever-better cars yang ramah lingkungan.

Kali ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menambah pilihan model elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan secara Premiere Global yakni All New Innova Zenix Hybrid EV.

Toyota kembali mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid EV sebagai bentuk komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif yang lebih terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA serta teknologi Toyota Hybrid System generasi kelima.

Menurut Hideki Mizuma, selaku Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, bahwa Ia bersama timnya menginginkan adanya kenyamanan pada kendaraan hybrid ini meskipun diisi oleh 8 orang didalam kendaraan.

“Oleh karena itu, kami menggunakan frame yang bukan dari varian jenis Hi-Lux tetapi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang biasa digunakan pada mobil sedan. Sehingga penumpang tetap dapat merasakan kenyamanan berkendara Innova Hybrid dan penampilannya tetap keren, kedua hal ini harus tetap ada. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” jelasnya lagi.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Hideki Mizuma menambahkan bahwa, Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global.

Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru.

“Di atas segalanya, kami berharap Anda dan orang yang Anda cintai akan memiliki banyak momen menyenangkan dan kenangan indah saat bergerak bersama dengan All New Kijang Innova Zenix,” ungkapnya.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Sejak tahun 2009, TAM telah menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X.

Baca juga: All New Toyota bZ4X Resmi Diluncurkan Di Indonesia

“Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton. Hari ini, kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam acara peluncuran Toyota All New Innova Zenix Hybrid EV, hari Senin, 21 November 2022, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Bagi Toyota, All New Kijang Innova Zenix merupakan puncak evolusi Kijang untuk era baru. Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Platform baru ini memungkingkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18” Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV.

Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Tidak berhenti di situ, kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global.

Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade.

 

Total Mobility Solution untuk Hadirkan Mobilitas Personal dan Peace of Mind

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel sehingga menciptakan peace of mind bagi pelanggan.

Salah satunya adalah KINTO yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Kijang Innova Zenix hanya dengan berlangganan mulai dari Rp 9 jutaan rupiah per bulan. 

Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki & ban.

Selain KINTO, All New Kijang Innova Zenix dapat dimiliki melalui program pembiayaan EZDeal yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun.

Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Kijang Innova Zenix dengan cicilan rendah mulai dari Rp 6 jutaan per bulan.Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk All New Kijang Innova Zenix yang mencakup beberapa jenis aksesoris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli All New Kijang Innova Zenix dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

All New Kijang Innova Zenix dilengkapi juga dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Bagi pelanggan yang menggunakan All New Kijang Innova Zenix, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu).

Toyota Luncurkan Innova Berteknologi Hybrid

Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Lebih lanjut, Toyota juga memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu).

Toyota All New Innova Zenix Hybrid EV ini dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 419 juta untuk tipe G bensin (OTR), dan untuk tipe V bensin diharga Rp 497 juta.

Sementara yang Hybrid untuk tipe G mulai dari Rp 458 juta, tipe V Rp 532 juta dan tipe Q Rp 611 juta. Harga yang berlaku diatas adalah harga OTR.

Untuk informasi lengkap lainnya dapat mengakses tautan resmi PT Toyota Astra Motor di link: www.toyota.astra.co.id., atau melalui akun media sosial instagram: @toyotaid.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here