Toyota Sienta Community Gelar Rally Touring Sambil Melestarikan Terumbu Karang

 

Jakarta, Otomotif1.com – Untuk kedua kalinya, pengguna dan pecinta Toyota Sienta yang tergabung dalam Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), menggelar “Rally & Revive The Reef Serie II”.

Touring yang memiliki agenda penanaman kembali terumbu karang di daerah Pantai Wisata Pangandaran ini ikuti oleh 60 kendaraan Sienta yang datang dari berbagai chapter di Jabodetabek (Tomcat, Debos, Boomerang dan Cyber), Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Jawa Tengah dan Jogyakarta, pada Jumat 20 April 2018, sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi antara member TOSCA sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh dibulan Mei 2018.

Beragkat dari titik kumpul di KM 57, peserta Jabodetabek mulai berkumpul sekitar pukul 23.00 WIB, dengan sebelumnya dilakukan pengecekan kendaraan Beyond Service oleh Team Auto 2000 serta penempelan stiker dari para sponsor.

Untuk membuktikan kenyaman dari Toyota Sienta dengan teknologi hill assist, maka dipilih medan jalan yang penuh tanjakan dan menantang.

Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam dari titik kumpul untuk sampai tiba di Kota Bandung, yang kemudian disambut oleh Chapter Bandung (Bandros), yang kemudian ikut bergabung menuju kota Tasikmalaya.

Memasuki Kota Tasikmalaya, member dari Jabodetabek dan Bandung kembali disambut oleh Chapter Tasikmalaya (Scatter) dan Chapter Jogya dan Jateng (JogJateng) yang rupanya sudah menunggu di Kota Tasikmalaya. Untuk kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Pantai Wisata Pangandaran.

“Dengan semangat Lest’s Go Beyond, moment ini sangat berarti bagi keluarga besar TOSCA terhadap kelangsungan dan pelestarian laut Indonesia,” ungkap Anto Heryanto Ketua Panitia Rally & Revive The Reef Serie II.

Komunitas pengguna dan pecinta Toyota Sienta yang tergabung dalam TOSCA saat ini memiliki jumlah member yang terdaftar sebanyak 1.200 member.

“Member TOSCA termasuk yang paling pesat dan cepat pertumbuhannya semenjak berdiri 1 tahun yang lalu. Dan rally touring ini akan dilakukan berkesinambungan oleh TOSCA, dan untuk selanjutnya rally touring ini akan beruung di Pulau Bali yang akan digelar pada akhir tahun 2018 ini, dan event ini juga didukung penuh oleh Ketua Umum TOSCA Indra CAhyadi,” tambah Anto Heryanto.

Anto sangat mengharapkan kegiatan ini dapat membangun kesadaran kita sebagai manusia untuk perduli terhadap laut dan alam sekitarnya.

“Lewat kegiatan ini kami juga memberikan contoh yang baik kepada anak anak kita yg ikut serta dalam kegiatan ini, agar nantinya mereka juga dapat perduli dengan alam, karena kita manusia ditakdirkan untuk hidup berdampingan dengan alam,” pungkas Anto.

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here