Transformasi Motor Jambret Yamaha RX100 Di Abad Modern

 

Surabaya, Otomotif1.com – Ibarat pepatah akibat tuba setitik rusak susu sebelanga, begitulah dengan nasib Yamaha RX series di Indonesia. Karena zaman dulu era 80-an begal dan jambret sering menggunakan motor ini, jadilah sekeluarga dipanggil “Si Jambret”. Meski ada yang kesal dengan sebutan tersebut, tapi banyak juga yang bangga dengan jukukan tersebut.

Yamaha RX100 yang diproduksi tahun 1977 adalah generasi pertama alias nenek moyang dari RX Series yang melengenda di Indonesia. Bukan hanya julukannya, tapi memang ini motor “ngacir” dan kencang di eranya.

Selain terkenal di Indonesia, Yamaha RX100 juga sangat terkenal di India. Ibarat sebuah pepatah, Yamaha RX100 adalah emosi bagi penggemar sepeda motor di India. Bedanya, di Indonesia legenda RX Series usai seiring dengan regulasi pemerintah yang melarang penggunaan sepeda motor 2 tak, sementara di India sana meski pemerintahnya mulai menerapkan pelarang penggunaan kendaraan 2 tak, namun RX Series tetap menjadi sebuah sepeda motor keren dan modern, namun tetap mempertahankan sisi-sisi legendanya setelah mendapatkan restorasi.

Di sini kami memiliki video Youtube tentang RX100 yang dibuat ulang dengan modifikasi resto untuk kemuliaan pabrik yang diimprovisasi dengan sentuhan khusus yang harus dilihat oleh setiap pecinta RX100.

Yamaha RX100 modifikasi custom resto selesai dalam warna abu-abu gunmetal. Motor itu mendapat garis-garis hitam pada tangki bahan bakar. Kustom Yamaha RX100 memiliki fitur perawatan chrome untuk knalpot, stang, peredam kejut belakang dan indikator.

Motor ini mendapatkan lampu depan hitam matte dengan unit proyektor LED dan velg mesin. Gaya pengereman berasal dari rem drum di kedua ujungnya. Garpu teleskopik depan dan pelindung kaki juga mendapat perawatan hitam matte. Selain itu, mesin selesai dalam naungan gunmetal juga.

Sebagian besar bagian siklus adalah perlengkapan asli. Powering Yamaha RX100 adalah mesin berkapasitas 98 cc, satu silinder, berbahan bakar karburator, dua langkah yang mampu menghasilkan daya maksimum 11 bhp pada 7.500 rpm sambil mengembangkan torsi puncak 10,39 Nm pada 6.500 rpm. Gearbox 4-percepatan mentransfer daya ke roda belakang. Yamaha RX100 berutang kinerja brilian untuk berat Curb rendah dari 103 kg.

Yamaha RX 100 diproduksi di India dari 1985 hingga 1996. Sepeda motor itu dihentikan karena pengenalan norma-norma emisi yang ketat. Itu digantikan oleh Yamaha RX 135 dan kemudian Yamaha RX-Z, yang tidak cukup layak untuk dianggap sebagai penerus spiritual oleh fanbase-nya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here