Triump Hadirkan Scrambler 1200 Dalam Dua Varian

London, Otomotif1.com – Triumph baru saja meluncurkan adventure bike terbarunya Scrambler 1200 yang diklaim memiliki power terbesar untuk motor medan off-road, Rabu (24/10). Motor adventure look ini memiliki beragam keunggulan yang dapat memberikan enjoy and fun riding bagi penggunanya.

Seperti dilansir dari riders.drivemag.com  pada Kamis (24/10), Triump Scrambler 1200 hadir dengan dua versi, yaitu Scrambler 1200 XC dan yang kedua Scrambler 1200 XE dengan spec tertinggi dikelasnya.

Untuk tipe XC lebih cocok digunakan pada medan on-road, namun demikian tidak mengurangi jika untuk dipergunakan di medan off-road. Sedangman tipe, XE sendiri lebih diperuntukkan untuk lintasan off-road yang lebih extreme karena ditunjang dengan beberapa bagian yang luar biasa wah dikelasnya.

Scrambler 1200 menggendong mesin pararel twin 1200 cc, dengan firing order 270 derajat yang mampu menyemburkan tenaga sangat besar. Dengan output power sebesar 90 hp pada putaran mesin 7.400 Rpm, dan 110 Nm pada putaran mesin 3.950 Rpm, dan pihak Triump Motorcycle mengklaim sebagai incredible  torque.

Lebih jauh pihak Triump sendiri mengatakan, mesin pada Scrambler 1200 telah disetel untuk rentang rendah dan menengah dengan sangat kuat, sementara gigi-gigi internal pada gearbox enam percepatan tetap sama, dan rasio final drive nya sendiri telah dimodifikasi. Sehingga slip dan assist clutch lebih muda di control untuk kondisi lalu lintas padat pekotaan.

Disektor pengereman sudah disematkan teknologi cornering ABS dan juga cornering traction control pada IMU di tipe XE dengan semua sistem yang sudah terintegrasi.

Pada sektor penerangan Scrambler 1200 sudah menggunakan LED, termasuk DRL headlight yang  berbentuk bulan. Intuitive switch cubes & 5-way joystick untuk memilih mode pada dashboard.

Untuk unsur safety juga sudah disematkan Torque-assist clutch, keyless ignition, cruise control dan juga panel USB charging socket.

Triumph Scrambler baru menawarkan lima mode berkendara (enam dalam versi XE): Road, Rain, Sport, Off-Road, Configurable, dan Off-Road Pro.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here