Triumph Street Triple RS 2020 Lakukan Debut Dunia Pada 7 Oktober 2019

Otomotif1.com – Belum lama ini Triumph Motorcycles telah memposting video teaser dari Street Triple RS 2020 yang akan melakuan debut  pertamanya pada 7 Oktober 2019.

Video teaser 20 detik ini memberikan sekilas tentang pengaturan lampu yang diperbarui yang akan menampilkan desain yang lebih tajam dan tata letak DRL yang direvisi. Video teaser juga mengungkapkan siluet model yang akan datang. Dari beberapa foto yang berhasil ditangkap Triumph Street RS 2020 memiliki panel-panel yang dekat radiator akan memiliki desain paling baru.

Meski sejauh ini pihak Triump Motorcycles tetap membisu mengenai detail mekanis, dokumen Badan Penelitian Udara California (CARB) yang bocor mengungkapkan bulan lalu bahwa Triumph Street Triple RS 2020 akan menerima tambahan catalytic converter tiga arah.

Menurut informasi yang bocor, Triumph Street Triple RS 2020 akan menggendong mesin DOHC inline three-silinder 765 cc tiga silinder, berpendingin cairan, 12-katup, pada 2020 Street Triple RS akan menghasilkan tenaga puncak 121,4 BHP (90,5 kW) pada 11.750 rpm dibandingkan 121,2 BHP (90,4) kW) pada 11.750 rpm pada model saat ini (Euro-IV). Sepeda motor juga akan mempertahankan lima mode berkendara – Road, Rain, Rider, Sport, dan Track. Namun, akan ada kenaikan yang signifikan di bagian berat karena 2020 Street Triple RS akan memberikan skala bobot pada 187 kg (vs 181 kg pada versi saat ini) yang akan memengaruhi rasio daya ke berat.

Pengaturan suspensi kemungkinan akan mempertahankan garpu piston bigside (BPF) Showa 41 mm terbalik dengan redaman kompresi yang dapat disetel, rebound redaman, dan preload di depan dan monoshock Ohlins STX40 yang sepenuhnya dapat disetel di belakang.

Untuk sistem pengereman kemungkinan tidak jauh berbeda dari model saat ini, dan kemungkinan akan tetap mempertahankan dengan model cakram mengambang 310 mm kembar dengan Brembo M50 kaliper monoblok radial 4-piston di depan dan disc tetap 220 mm tunggal dengan kaliper geser tunggal piston Brembo di belakang.

Konsol instrumen akan menampilkan TFT penuh warna, meskipun diberharapkan dapat melihat penambahan teknologi Bluetooth. Teknologi keamanan akan terdiri atas ABS dan Kontrol Traksi yang dapat dialihkan. Akan menarik untuk melihat apakah Triumph Motorcycles mencoba mengejar ketinggalan pada alat bantu pengendara elektronik yang komprehensif seperti yang ada pada KTM 790 Duke.

Apakah Triumph Street Triple RS 2020 akan hadir di Indonesia ? Sejauh ini belum ada tanggapan dari PT GAS Triumph Motor Cycle selaku distributor resmi Triumph di Indonesia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here