Uji Ketangguhan Pelek HSR, Aldhy Rais Lintasi Pulau Sumatera Hingga Titik 0 Km Sabang

Otomotif1.com l – Sukses dengan roadtrip ke-13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, Aldhy Rais kembali melakukan pembuktian ketangguhan dari pelek HSR dengan menjelajahi kawasan bagian Barat wilayah Indonesia. Kali ini, giliran durabilitas dan ketahanan dalam melewati medan jalan mulus hingga bergelombang disepanjang roadtrip yang dilalui.

Bersama Nalendra sebagai perwakilan tim HSR Wheel, Aldhy Rais menggunakan Honda Brio sebagai kendaraan testingnya, sedangkan Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V. Kedua mobil ini telah diperlengkapi dengan penggunaan pelek HSR Minas, dan secara keseluruhan, kedua mobil sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini.

Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Namun, 8 kota-kota besar disinggahi di Pulau Sumatera disinggahi oleh tim untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel.

Agenda lainnya berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/08/2021). Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung.

“Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” tukas Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” ujar Aldhy melanjutkan.

Roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

Perjalanan tim HSR kali ini semakin nyaman dengan berbagai industri otomotif pendukung lainnya. Tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal. Warna ini digunakan sebagai bukti HSR untuk Indonesia. Kemudian roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Selain itu, adapula dukungan dari Prime untuk damper suspense, ORD untuk knalpot full system, headunit dari Asuka, Blackvue untuk Kamera dasbor, Laserblack untuk plat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here