Ukuran Kargo Makin Luas Bikin Bisnis Makin Cuan Berkat Mitsubishi New Colt L300 Euro 4

Otomotif1.com – Dunia usaha di tanah air tidak bisa lepas dari kehadiran Mitsubishi Colt L 300 yang merupakan sebuah legenda dunia mobil niaga di Indonesia. Tampilannya yang apa adanya menjadi ciri khas kendaraan niaga dengan seabrek kelebihan yang menjadi nilai lebih, sehingga menjadi pilihan para pebisnisbaik di perkotaan maupun di daerah.

Mulai dikenal di tahun 1981, kendaraan niaga yang juga punya nama lain ‘El Sapek’ sudah hadir lebih dari empat dasawarsa, dan tetap berpenampilan humble yang seolah abadi. Walau pun minim dengan perubahan, namun jangan anggap enteng L300, mobil ini masih pemegang rekor angka penjualan tertinggi di pasar Indonesia.

Mitsubishi New Colt L 300

Seperti yang disampaikan oleh President Director PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Naoya Nakamura dalam acara Customer Gathering Konsumen L300 yang digelar di Kota Bekasi pada 20 Juli 2022 silam mengatakan,”Kita sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kita juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan
mudah didapatkan”, ujarnya.

Dengan berlakunya standar regulasi Euro 4 di tanah air, PT MMKSI harus berbenah mengikuti peraturan yang ada. Respons yang diberikan adalah dengan memasangkan mesin baru 4N14 berkapasitas 2.268 cc, 4 silinder inline DOHC, Direct Injection, Intercooler, commonrail turbocharger. Dan mobil ini resmi meluncur, Selasa (28/06/2022).

Dengan penggunaan mesin baru berspesfikasi Euro 4 yang memiiki volume silinder lebih sedikit dari mesin sebelumnya yakni 4D56 mampu mengail daya daya 40 % lebih. Di atas kertas, mesin menghasilkan tenaga 99,25 Ps pada 3.500 RPM dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 RPM atau sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak. Tentu ini semakin menambah nilai plus para pebisnis yang nebjadikan Mitsubishi New Colt L300 sebagai mitra bisnis terpercaya.

Dengan spesifikasi Euro 4 pada mesin Mitsubishi New Colt L300, mobil ini
direkomendasikan untuk menggunakan bahan bakar setara Euro 4 dengan spesifikasi angka cetane 51 dan sulfiur 50 ppm.

Namun demikian, jika melihat dari harga per liter, Pertamax Dex yang nyaris tiga kali lipat, tentu bukan berita yang menggembirakan bagi dunia usaha yang bakal menggantungkan kelancaran usahanya pada Mitsubishi New Colt L300.

Mengenai penggunaan bahan bakar terkait dengan spesifikasi mesin Euro 4 pada Mitsubishi New Colt L300 Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan saat Gathering Konsumen yang dilakukan di Bekasi 20 Juli 2022 yang lalu,”Walau sudah menggunakan standar Euro 4, namun konsumen tidak perlu khawatir karena L300 tetap masih bisa menggunakan bahan bakar Biosolar. Namun demikian, penggunaan Biosolar tak serta merta langsung merusak mesin, tapi diperlukan perawatan rutin dan teratur. Seperti mengganti filter bahan bakar dengan teratur,” ujarnya.

Selain itu, salah satu kunci sukses penjualan Mitsubishi Colt L 300 di Indonesia adalah kemudahan perawatan dan networking, after sales dan sparepart yang mudah di dapat. Hal itulah yang menjadi faktor mengapa kendaraan niaga ringan ini bisa eksis begitu lama di Indonesia.

Soal ketangguhan dan kehandalan mesin Mitsubishi New Colt L300 jua di akui Konsumen pengunanya.Seperti yang dikatakan Soleh salah seorang konsumen penguna Mitsubihi New Colt L300 mengatakan, senang bisa membeli L300 karena mobil ini nyaman dan enak digunakan. Kabinnya juga cakep, besinnya irit, mesinnya jua bandel,” ujarnya. Menurut dia, di daerahnya sudah banyak yang pakai L300.

Lebih jauh Soleh menambahkan, “Selama menunakan Mitsubishi Colt L300 apalagi yang generasi lama, dirinya merasa tidak pernah ada gangguan pada mesin dan itu tidak ada masalah. Nah”, jelasnya.

Hal senada dikatakan Abdul. Dirinya adalah pengguna pertama kali Mitsubishi New Colt L300. Awalnya dirinya tertrik membeli L300 karena mendengarkan pendapat dari teman-teman. Selain itu, dia juga melakukan komparasi dengan beberapa kendaraan niaga lainnya.

“Kalau dari pengalaman mengemudi saya, trek saya pegunungan dan banyaknya baran-barang yang saya angkut tonasenya masih oke banget,” katanya.

Sementara, pengalaman Asri selama mengunakan Mitsubishi Colt L300 untuk menunjang bisnisnya menatakan,dirinya Dia memilih L300 karena lebih handal dan lebih lebar. Selain itu, tenaganya lebih handal apalagi menggunakan mesin Pajero jadi kekuatannya lebih kuat,“Jadi itulah mengapa saya jatuhkan pilihan pada Mitsubishi New Colt L300, karena banyak kelebihannya,” ujarnya.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here