Valentino Rossi Sebut Performa Suzuki Lebih Baik Ketimbang Yamaha

Surabaya, Otomotif1.com – MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10), bukan hanya mengukuhkan Marc Marquez sebagai juara dunia, melainkan cerita buruk bagaimana tim Yamaha Movistar berhasil dipecundangi oleh duo pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Ianone.

Valentino Rossi kembali mengeritik timya, Yamaha Movistar. Vale menyebut performa motor Suzuki Ecstar jauh lebih baik ketimbang Yamaha.

Padahal kedua motor ini baik Suzuki maupun Yamaha memiliki performa mesin yang sama yaitu inline 4. Sementara Honda dan Ducati menggunakan mesin V4.

Terlepas dari mesin V4 yang digunakan oleh Honda dan Ducati, justeru yang menarik di sini mesin inline 4 milik Suzuki ternyata jauh lebih baik dengan mesin inline 4 milik Yamaha.Hal ini juga diakui oleh Vale sendiri.

“Suzuki melakukan langkah yang sangat baik dibandingkan tahun lalu, karena mereka bekerja dengan cara yang benar. Mereka jauh lebih baik dibandingkan kami,” ujar pembalap gaek ini.

Kekalahan Vale di Twin Ring Motegi Jepang, atas dua rider Suzuki seakan menegaskan bahwa mesin GSX-RR sekarang ini jauh lebih baik dibanding YZR M1.

Bahkan Rosi berkeyakinan, jika Ianone tidak jatuh dia pasti sudah berada di posisi terdepan.

Dari hasil race yang digelar Minggu (21/10), bagaimana pembalap gaek ini berhasil di susul pada saat balapan sudah berjalan memasuki putaran ke-15. Disitu dua pembalap Suzuki berhasil menyalip pembalap gaek ini. Bukanya bisa mengejar kedua rider Suzuki ini, Vale bersama Yamaha YZR M1 nya malah jauh tertinggal dari duo GSX-RR.

Memang harus diakui, pada MotoGP musim ini, Rossi bersama team Yamaha Movistar tampil kurang meyakinkan.

Alex Rins pembalap Suzuki Ecstar sendiri menanggapi santai mengenai performa mesin Inline4 yang selama ini dikeluhkan juara dunia MotoGP 7 kali ini.

“Aku rasa kecepatan motor kami memang lebih baik dari dia (Rossi) khususnya dari sisi akselerasi. Aku sengaja menunggu momen dia kehabisan ban, dan benar saja, ketika aku lihat dia mulai melambat di tikungan serta mengerem lebih awal, dengan mudah aku bisa menyalipnya. Suzuki telah bekerja keras sejak awal musim. Di Assen kami mengubah mesin, menggunakan mesin yang lebih powerful. Hasilnya, sejak itu kami selalu membawa hal-hal yang baru,” ungkap Rins.

Terlepas dari mesin V4 yang diharapkan oleh Vale dapat diwujudkan pada balapan MotoGP musim depan, sebenarnya mesin Inline4 Suzuki hasil pengembangan di Hamamatsu Jepang, adalah sukses Suzuki melampaui Yamaha saat ini.

Dan harus diakui oleh tim Suzuki Ecstar jika sampai saat belum memiliki pembalap terbaik yang bisa menjinakkan mesin GSX-R1000RR ini, untuk bisa membaw Suzuki menjadi juara dunia MotoGP.

Tapi setidaknya, pengakuan bahwa mesin Suzuki GSX-RR lebih kencang dibandingan Yamaha, seharusnya bisa membuat para rider Suzuki Ecstar bersemangat.

 



UPDATE TERBARU

Related news

Berita Terkini Team Suzuki Ecstar: Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otomotif1.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai...

Taktik Brilian Didukung Kecerdasan Tinggi, Akhirnya Joan Mir Raih Podium di MotoGP San Marino

Otomotif1.com – Keinginan kuat untuk menambah koleksi podium juara membuat Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP memperhitungkan pergerakannya di San Marino GP...

Setelah 11 Tahun Berpacaran, Pembalap KTM Tech3 Miguel Oliviera Siap Nikahi Adiknya Sendiri

Otomotif1.com - Ramai pergunjingan jagat maya, khususnya para pecinta MotoGP ketika membaca berita juara balap MotoGP Styria 2020, Miguel Oliveira akan menikahi adiknya sendiri. Sontak,...

Team Suzuki Ecstar MotoGP, Optimis Raih Juara Utama Tahun Ini

Otomotif1.com - Tegangnya perlombaan balap Styria GP yang berlangsung di Red Bull Ring – Spielberg, Styria, Austria akhir pekan lalu (22-23/08/2020), memberikan sinyal yang...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here