VES Community Peduli Lombok

Dibawah bendera Indonesia Off-road Federation (IOF), VES Community memberangkat bantuannya untuk korban gempa Lombok

Surabaya, Otomotif1.com – Gempa berkekuatan 7,8 SR yang mengguncang Kota Lombok, NTB dan menelan korban jiwa meninggal sebanyak 392 berdasarkan data BNPT dan ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggal, menggugah banyak keprihatinan banyak kalangan. Salah satunya adalah komunitas Vitara, Escudo, Sidekick Community (VES Community) Jawa Timur yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok.

Patut diapresiasi spontanitas dari rekan-rekan VES Community yang berhasil menggalang dana sebesar Rp 28 juta, yang dikumpulkan melalui rekening anggota VES Community yang berada di Lombok.

Namun demikian, berdasarkan info yang didapat dari Om Anoenk anggota VES Lombok yang juga anggota Basarnas, jika para korban lebih membutuhkan bahan pangan dan sandang, akhirnya rekan-rekan VES Lombok meminta bantuan kepada VES Jatim agar dana yang dikumpulkan dibelanjakan untuk kebutuhan para korban.

Akhirnya, VES Jatim sepakat untuk menggunakan dana yang terkumpul untk dibelanjakan kebutuhan berupa selimut 200 pcs dan terpal 3 ball.

Bantuan untuk para korban akhirnya diberangkat ke Lombok dengan menggunakan 1 kendaraan VES dari Jakarta yang kemudikan oleh Om Tasrief yang memang sudah memiliki spesifikasi off-road. Karena dari informasi yang didapat, medan untuk menuju ke lokasi bencana sangat sulit dan terisolasi, sehingga tidak bisa menggunakan kendaraan biasa.

VES Community Peduli Lombok, adalah kerjasama lintas chapter seluruh Indonesia untuk penggalangan donasi korban bencana alam gempa di Lombok. Dimulai dari penggalangan dana terpusat dan dilanjutkan dengan sukarelawan.

VES yang akan mengunjungi lokasi paska gempa di lombok, berangkat dari Jakarta ke lombok kemudian transit di Surabaya untuk dimuati barang hasil donasi untuk dibawa ke lombok lewat jalan darat.

Saat perjalanan pada setiap kota yang dilewati di support oleh region yang berdekatan, karena semua anggota berharap hasil pengumpulan donasi yang dibelanjakan kebutuhan di lombok bisa segera tersampaikan kepada yang membutuhkan.

Sampai saat ini VES Community masih membuka dompet amal peduli Lombok, karena bantuan tahap kedua hingga penggalangan dana akan ditutup pada tangga 16 Agustus 2018.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here