Volvo S60 Diluncurkan Di Amerika Serikat

 

Surabaya, Otomotif1.com – Produsen mobil asal Swedia, Volvo pada 20 Juni 2018 meluncurkan produk terbarunya S60. Hal ini diketahui dari beberapa gambar yang behasil tersebar dibeberapa media otomotif dunia yang beredar di jagad maya.

Seperti dilansir  autoevolution, Rabu 20 Juni 2018, jelang peluncurannya, Volvo gencar merilis potongan gambar produk barunya, Sedan S60. Mobil tersebut rencananya akan diluncurkan di pabrik Volvo di Ridgeville, Carolina Selatan, Amerika Serikat.

Dari Video teaser yang tersebar menegaskan bahwa desain S60 sangat dipengaruhi oleh Volvo S90. Seperti jelas terlihat pada gambar yang disempurnakan di bawah ini untuk memberikan tampilan yang lebih jelas di bagian depan.

Gambar yang dirilis memperlihatkan tampilan depan mobil memiliki desain lampu dan grill khas Volvo.  Sementara di belakang terlihat desain yang sporty dengan lampu berbentuk huruf ‘C’.

Sedan Volvo S60 akan dibangun menggunakan platform Scalable Product Architecture atau SPA. Platform ini sudah digunakan untuk mobil-mobil Volvo seri 90 dan juga Volvo XC 60. Dalam mobil juga akan disematkan beragam teknologi canggih khas mobil Swedia tersebut.

Pada bagian interior Volvo S60 hampir identik dengan Volvo V60 terbaru. Kedua mobil tersebut kemungkinan memiliki fitur yang sama juga. Ini berarti sedan terbaru Volvo yang dimuat dengan sistem touchscreen Sensus touchscreen 9-inci, head-up display, kursi depan berventilasi dengan fungsi pijat, kontrol iklim otomatis 4-zona, 1,400 watt, 19-speaker Bowers dan sistem audio Wilkins dengan Penguat 12-kanal, Keamanan Kota dengan Rem Otomatis, Pilot Assist, dan banyak lagi.

Sedan baru Volvo diketahui berkapasitas 2.000cc berbahan bakar bensin dengan tenaga 310 daya kuda dan torsi 400 newton meter. Nantinya akan tersedia juga pilihan jantung penggerak berteknologi hibrida pada sedan mewah tersebut.

Volvo masih merahasiakan informasi soal kabin sedan S60. Meski demikian, gambar penggoda mengisyaratkan mobil menggunakan kursi yang nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Belum diketahui akan ditawarkan dengan harga berapa sedan terbaru Volvo S60 tersebut.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here