Wahana Berikan Technical Training Kepada Siswa Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA)

Jakarta, Otomotif1.com – Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), serius tingkatkan kualitas pendidikan SMK Istimewa Kota Tangerang yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Tangerang, dengan berikan beragam materi teknis sepeda motor Honda.

Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA,) pada Senin (9/03) hingga Rabu (11/03), tim Training Center Wahana berikan Technical Training Level 1 untuk puluhan anak LPKA dengan berbagai teori teknis. LPKA Tangerang merupakan salah satu sekolah binaan dari 55 sekolah yang dibina Wahana di Jakarta Tangerang yang menjalankan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda.

Selain materi tertulis, pelatihan ini juga diisi dengan beragam praktek untuk kelistrikan, body, sasis hingga mesin.

“SMK Istimewa jadi sebutan untuk satu sekolah binaan Wahana ini. Tidak ada perbedaan, materi, sarana praktek, peralatan, hingga produk latihan semuanya sama dengan SMK binaan umum lainnya,” tukas Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira, saat memberikan sambutan pembukaan.

Yayasan Wahana Artha yang memiliki fokus aksi sosial di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini sama sekali tidak membedakan SMK tersebut dengan SMK umum lainnya. Tidak hanya sarana, prasarana dan kurikulum saja, bahkan anak didik LPKA juga berhak mengikuti kontes mekanik tingat SMK regional yang rutin digelar Wahana setiap tahun.

Perlakuan ini dilakukan Wahana dalam rangka memberikan semangat serta ilmu yang dapat bermanfaat bagi siswa LPKA di masa mendatang.

Guna menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, Wahana Makmur Sejati, rutin memantau perkembangan pendidikan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di sekolah tersebut.

“Kami juga membuka peluang bagi anak didik LPKA untuk dapat bekerja di beberapa jaringan bengkel Wahana di Jakarta dan Tangerang setelah melewati proses yang mereka lalui,” tutup Ronnal sambal menutup perbincangan.

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here