Pilihan Waktu yang Tepat untuk Membeli Mobil Baru, Agar Mendapatkan Harga Terbaik

Bagi anda yang sudah ingin sekali membeli mobil, perhatikan juga waktu anda membeli. Tidak ada salahnya anda membeli mobil menggunakan uang anda sendiri, namun sebaiknya anda membeli mobil pada waktu yang tepat.

Membeli mobil adalah hal yang seharusnya tidak dilakukan secara terburu-buru. Ada yang perlu dipertimbangkan yakni waktu anda membelinya. Membeli mobil diwaktu yang tepat akan membuat anda mendapatkan mobil dengan harga yang terbaik.

Artikel kali ini akan membahas tentang waktu-waktu yang terbaik untuk membeli mobil. Kapan saja waktunya? Simak artikel dibawah ini.

  1. Setelah Uang Muka Terkumpul (Setidaknya 50%)

Sebisa mungkin, jangan berpikir membeli mobil, jika uang anda yang terkumpul, masih dibawah 50% dari harga mobil. Tentu saja hal ini cukup penting karena setidaknya saat membeli mobil baru anda, anda menyetorkan 30% dari harga mobil. Karena memang jika anda menginginkan kredit, semakin besar uang muka yang diberikan, maka kredit mobil anda akan semakin ringan. Jadi sebaiknya berikan uang muka pada dealer 50% dari harga mobil. Agar pasokan anda setiap bulannya juga tidak begitu memberatkan.

Baca Juga ( Mobil Bandel dan Irit Dibawah 50 Juta )

  1. Akhir Tahun

Akhir tahun juga waktu yang tepat untuk anda membeli mobil, karena banyak sekali promo-promo yang pastinya cukup menguntungkan untuk anda manfaatkan semaksimal mungkin. Mengapa banyak promo di akhir tahun? Karena pada dealer mobil, harus menghabiskan sisa-sisa mobil yang belum terjual ditahun itu.

Dealer menghabiskan stok mobil ditahun itu, agar ditahun berikutnya, dealer berfokus pada produk-produk terbaru, hal inilah yang membuat harga mobil akhir tahun biasanya sangat terjangkau.

  1. Awal Tahun

Mengapa harus awal tahun? Karena diawal tahun biasanya banyak muncul mobil-mobil dengan merk baru, dengan fitur yang canggih dan lebih bagus dari mobil-mobil yang sudah lama dijual di dealer. Alhasil ini akan membuat harga mobil lama menjadi menurun, karena mereka berfokus pada penjualan mobil baru.

  1. Akhir Bulan

Ini adalah waktu yang juga sangat tepat untuk membeli mobil. Mengapa tepat? Karena biasanya dealer mobil akan bekerja lebih keras untuk bisa memenuhi kuota penjualan setiap bulannya. Dalam beberapa kasus, sales mereka diberikan bonus yang cukup tinggi, agar dapat mendapatkan pembeli. Hal inilah yang memotivasi para sales untuk berlomba-lomba mendapatkan pembeli dan juga point. Alhasil meskipun sales harus kehilangan keuntungan pada satu atau dua mobil, namun pada akhir bulan, para sales itu akan tetap mendapatkan bonus karena mereka mencapai target atau point yang diharapkan.

  1. Setelah Lebaran

Setelah lebaran adalah waktu yang cocok untuk membeli sebuah mobil. Analisanya adalah saat menjelang lebaran, tentunya sebagian besar orang tidak terlalu memperhatikan atau berfokus pada pasar mobil, karena memang menjelang lebaran, banyak biaya rumah tangga yang harus dikeluarkan, mulai dari biaya pulang kampung, angpao dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya. Biasanya hal inilah yang menyebabkan orang-orang kurang memprioritaskan pembelian mobil sehingga pada saat itu, harga-harga mobil kebanyakan turun banyak. Selain itu anda juga bisa mendapatkan promo-promo yang menguntungkan, sehingga membeli mobil setelah lebaran, menjadi langkah bijak.

  1. Libur Akhir Pekan

Mengapa harus akhir pekan? Karena showroom atau dealer mobil sering memberikan penawaran atau penjualan ledakan ketika masa libur akhir pekan. Tentu ini akan sangat menguntungkan anda, jika membeli mobil pada saat ini. Promosi atau iklan yang ditawarkan pun biasanya akurat. Bahkan tidak jarang pula dealer menambahkan penawaran lain yang lebih menggoda. Sangat sayang jika hal ini tidak anda manfaatkan. Jika liburan akhir pekan, anda tidak ada agenda liburan, anda dapat sesekali survey ke dealer kepercayaan anda. Siapa tahu ada promo disana.

Baca Juga ( Cara membeli Mobil Baru, harga Murah dan Berkualitas )

Nah, sudah kita bahas tuntas terkait waktu yang tepat untuk membeli mobil. Jangan terburu-buru membeli mobil, pertimbangkan matang-matang dan juga pilih waktu yang tepat. Terima Kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di Otomotif1. Salam.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here