Wuling Almaz Diperkenalkan Dengan Fitur Modern dan Keselamatan Tercanggih di Kelasnya

Sentul, Otomotif1.com –  Wuling Motors Indonesia akhirnya memperkenalkan SUV yang akan menjadi anadalan jualannya di tahun 2019, siapa lagi kalau bukan Almaz yang hadir dengan mengedepankan teknologi dan fitur canggih di kelasnya.

Mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’, Wuling Almaz diperkenalkan di hadapan wartawan Rabu (23/1) di Sentul, Bogor.

Wuling Almaz mengusung teknologi smart multimedia, mesin turbo powerful dan dibekali dengan transmisi CVT (continuous Variable Transmission).

Seperti dikatakan Vice Presiden VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, dalam perkenalan Wuling Almaz kepada media, Rabu (23/1) bahwa model ini merupakan model keempat yang diluncurkan dalam kurun waktu dua tahun.

“Dengan segala upaya, kami juga dapat menyediakan produk global terbaru untuk konsumen kami di Indonesia,” jelasnya.

Wuling Almaz dibangun dengan basis Baojun 530 di negara asalnya sendiri, Almaz memiliki fitur yang sangat menonjol yaitu Smart Multimedia yang terletak pada layar sentuk berukuran ‘jumbo’ 10,4 inchi, sebagai pusat infotaiment. Dimana di dalamnya dapat menampilkan visual kamera 360 derajat, tire pressure monitoring system, serta berbagai fungsi kendaraan dan sistem hiburan pastinya.

Wuling Almaz memiliki tampilan eksterior yang cukup futuristic dan sporty dengan dynamic pararel design dan floating roof. Desain grille yang besar, serta tampilan future eye LED yang berada di bagian atas dan headlamp yang sudah berteknologi projektor LED dan foglamp.

Pada bagian interior, nuansa dalam kabin tampil dengan paduan nuansa gelap dengan ornament berwarna cerah. Desain stylish, dengan jok ergonomis yang menunjang kenyamanan penumpangnya dibalut semi kulit begitu juga dengan lingkar kemudi (steer) yang juga dibalut semi kulit, yang terasa lembut di tangan ketika mengemudi.

Interior terasa lapang karena adanya panoramic sunroof yang membuat kesan sebuah SUV yang berbeda di kelasnya, fitur kelengkapan lain semakin sempurna dengan adanya tombol start-stop button, keyless remote and entry, electric parking brake dan auto vehiscle holding (AVH) yang begitu memudahkan para pengguna dengan perangkat fitur modern dan canggih.

Sebagai sarana hiburan SUV andalan Wuling ini juga dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inchi yang dilengkapi dengan radio, Bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TMPS dan Wuling link yang mampu terhubung dengan smartphone pengguna.

Untuk sistem keamanan, jangan kaget jika Wuling Almaz ternyata dibekali dengan fitur keselamatan cukup lengkap di kelasnya, seperti Traction Control System (TC), Hill Hold Control (HHC), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Front & side airbag sampai Emergency Stop Signal (ESS).

Pada jantung pacu, Wuling Almaz menggendong mesin berkapasitas 1,5 liter turbo dengan total power yang disemburkan sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm, yang disalurkan ke roda depan melalui CVT dari pabrikan Bosch Holland dengan fitur 8-speed simulated. Artinya, teknologi CVT  pada Wuling Almaz mampu memberikan sensasi perpindagan gigi sampai 8 tingkat.

Pengguna Wuling Almaz juga bisa merasakan dual mode dalam berkendara, yaitu economic dan sport. Menarimnya, komponen ini memiliki kemampuan otonom dalam mengindektifikasi gaya berkendara si pengemudi.

Pihak Wuling Motors sendiri memastikan, bahwa mesin yang digunakan pada Wuling Almaz memiliki durabilitas terbaik, lantaran sudah melewati uji ketahanan 10.000 jam dan 300.000 kilometer.

Lantas, bagaimana dengan harga yang ditawarkan ?

Karena ini baru perkenalan yang bersifat terbatas, jadi harga resmi Wuling Almaz belum bisa diumumkan kepada masyarakat. Tapi, dealer Wuling sudah membuka inden untuk mobil SUV canggih ini.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here