Wuling Motors Siap Luncurkan Cortez Bermesin Turbo Diajang IIMS 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Info tentang akan munculnya Wuling Cortez dengan mesin turbo, nampaknya semakin jelas. Meski sejauh ini pihak Wuling Motors masih belum bisa dimintai keterangan perihal tentang rencana hadirnya, namun demikian beberapa media sudah menurunkan berita ini.

Wuling Cortez yang pertama diperkenalkan pada 8 Februari 2018 di Jakarta dan kemudian dilanjutkan dengan peluncurannya di Surabaya pada 20 Februari 2018 lalu, akan mendapat beberapa ubahan. Tapi, yang cukup mengejutkan Wuling Cortez akan membenamkan teknologi Turbo pada mesin 1.5 L.

Kemungkinan Wuling Cortez akan tetap menggunakan mesin yang sama pada mesin yang ada pada Cortez saat ini yang berkapasitas 1.451 cc. Hanya saja ada sedikit penambahan transmisi menggunakan CVT menggantikan transmisi i-AMT dan manual yang ada saat ini.

Lantas bagaimana dengan mesin Cortez dengan kapasitas 1.800 cc ? Nah, nampaknya pihak Wuling Motors akan menyetop produksi Cortez dengan kapasitas mesin 1.800 cc.

Selain ubahan terbesar pada mesin, Cortez turbo juga mendapat sentuhan pada desain interiornya. Infonya, warna interior lama dengan dual tone cojlat dan beige akan digantikan dengan nuansa hitam dan abu-abu, begitu jugab dengan jok perpaduan warna dual tone antara beige muda dan hitam, sehingga tampilan Cortez akan semakin elegan dan mewah.

Diluar fitur yang sudah ada saat ini, Cortez Turbo juga akan dilengkapi dengan camera 360, keyless entry, engine start/stop button dan audio berlabel Infinity. Keempat fitur tersebut rencananya akan hadir pada tipe C dan L.

Cortez Turbo sendiri akan ada empat varian dengan dua pilihan transmisi dari tipe terendah sampai tertinggi, untuk tipe terendah yaitu tipe S dan C dengan transmisi MT sementara tipe menengah sampai atas yaitu tipe C dan L menggunakan transmisi CVT.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here