Yamaha Sunday Race 2018 : Aldi Satya Pembalap Berusia 11 Tahun Jadi Juara All New R15 Idemitsu Junior Pro

 

Sentul, Otomotif1.com – Kelas baru All New R15 Idemitsu Junior Pro yang dibuka pada ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor Minggu (8/4), ternyata menjadi kelas yang paling seru dan menjadi pusat perhatian penonton.

Sebagai kelas yang dalam ketegori pembinaan pembalap berusia di bawah 16 tahun, kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro diikuti oleh 17 starter. Nantinya, dari kelas ini diharapkan hadir pembalap muda berbakat di Indonesia.

“Kelas yang paling kompetitif dan enak ditonton, para rider muda berpacu spesifikasi motor yang setara dan menampilkan kemampuan terbaik mereka. Latihan bersama instruktur khusus, mereview hasil latihan bebas dan mengevaluasi bersama hasil Race ternyata dalam waktu singkat mereka konsisten makin mempertajam catatan waktu tempuhnya,” terang M Abidin, General Manager After Sales &  Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sesaat setelah memberikan kata sambutan.

Aldi Satya Mahendra ketkka beraksi di atas Yamaha All New R15

 

Dari hasil race yang berlangsung sebanyak 6 putaran, pembalap muda belia asal Yogyakarta yang baru berusia 11 tahun, Aldi Satya Mahendra yang bernaung dibawah tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK sukses merebut podium juara All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Aldi Satya yang juga adik kandung dari petarung WorldSSP300 Galang Hendra Pratama ini meninggalkan lawan-lawannya, tanpa mampu dikejar oleh pembalap lain.

Di awal lap, Aldi Satya bersaing ketat dengan Wahyu Nugroho dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team. Tetapi Aldi Satya dapat lepas di lap ke-2 dan terus menjaga jarak meninggalkan lawan hingga bendera finish dikibarkan. Podium kedua diraih oleh Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung dari freestyler juara Asia, Wawan Tembong. Dan di posisi ketiga diraih oleh Candra Hermawan (D45 Racing School) pembalap 15 tahun asal Jawa Timur.

“Pada awalnya, saya sempat bertarung dengan Wahyu Nugroho. Namun di lap ke-2, saya dapat mengambil alih posisinya dan terus menjaga jarak agar dapat terus memimpin perlombaan. Juga banyak yang dapat saya pelajari dari kelas baru ini. Banyak informasi yang saya terima supaya lebih baik untuk seri berikutnya,“ tutur Aldi Satya Mahendra setelah melakukan press-conference.

M. Abidin GM Aftersales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM)

 

Kesuksesan event Yamaha Sunday Race 2018 ini didukung oleh berbagai sponsor yaitu Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo. Kelas Baru All New R15 Idemitsu Junior Pro adalah Project jangka panjang Yamaha Indonesia, untuk Merah putih SEMAKIN DI DEPAN !



UPDATE TERBARU

Related news

Meski Start dari Posisi 21, Galang Hendra Akhirnya Sukses Raih Poin Pertama di WorldSSP Portimao Portugal

Otomotif1.com - Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya di kompetisi World Supersport championship (WSSP), pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu...

Galang Hendra Siap All Out Raih Poin di Sirkuit Portimao Purtugal

Otomotif1.com - Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani seri ke-3 balapan World Supersport Championship (WorldSSP) di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir...

Pasca Vacum Akibat Covid-19, Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal Diajang WorldSSP 600

Otomotif1.com - Setelah vacum selama kurang lebih 5 bulan akibat wahab Covid-19, ajang balapan World Supersport 600 (WorldSSP)kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada...

Konsistensi Wahyu Nugroho dan Poin Pertama M Faerozi di Seri Perdana Asia Road Racing Championship 2020

Sepang- Malaysia, Otomotif1.com - Pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here