BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – BMW i5 resmi meluncur di Indonesia, BMW seri 5 generasi ke-delapan varian full listrik.

Peluncuran BMW i5 eDrive40 M Sport yang dikemas dalam acara media gathering ini dilakukan di The Langham Jakarta, kawasan SCBD Jakarta hari Selasa, 26 Maret 2024.




BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

BMW i5 eDrive40 M Sport merupakan sedan bisnis tersukses di dunia generasi ke-delapan dalam varian mesin berbasis full listrik.

Lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan. Di hari yang sama, BMW Indonesia juga perkenalkan kampanye Relax, We Care – komitmen BMW untuk hadirkan layanan terbaik untuk para pengguna BMW.





×

Layanan ini sangat sesuai terutama selama masa mudik mendatang.Tujuannya adalah kembali tegaskan inti dari brand BMW yaitu pelanggan.

Acara peluncuran ini turut di hadiri oleh jajaran manajamen BMW Indonesia: Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dan Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia.

Media gathering kali ini kian istimewa karena dihadiri juga oleh perwakilan BMW Car Club Indonesia (BMW CCI) serta perwakilan bodyshop resmi BMW Ultima, sama-sama berkolaborasi menampilkan tujuh generasi BMW Seri 5 terdahulu yang tunjukkan heritage brand BMW serta kesuksesan dari sedan bisnis ini sejak tahun 1972.


Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

“Atas nama BMW Group Indonesia, saya ingin menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan yang suci ini. Terima kasih atas kedatangan Anda semua untuk berkumpul bersama-sama di sini untuk menyaksikan peluncuran sedan bisnis paling laris di dunia: BMW Seri 5 terbaru,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan. BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5. Dengan kata lain, setiap 1 unit dari 5 BMW terjual ada sebuah BMW Seri 5.

Di Indonesia, pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan kami telah mengirimkan dengan 745 unit ke pelanggan di Indonesia.

Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang sangat menarik, dan berteknologi luar biasa, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61% dari total pasar.

Dengan tingginya permintaan terhadap kendaraan full-listrik BMW seperti BMW i4, iX, dan i7, pada tahun lalu, kami akan lakukan peningkatan signifikan untuk penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia akan kendaraan berteknologi terdepan.

BMW Indonesia telah memasuki tahun 2024 dengan kecepatan penuh, berfokus untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan kami, terutama pada kendaraan full-listrik (EV). Kami telah memperkenalkan dua model listrik baru pada kuartal pertama.

Oleh karena itu, hari ini kami dengan bangga meluncurkan BMW i5 eDrive40 M Sport yang tawarkan pengalaman berkendara yang unik - dinamis, nyaman, dan sepenuhnya elektrik, meningkatkan keunggulan berkendara khas BMW ke tingkat yang baru.

Di global, kisah sukses BMW Seri 5 dimulai pada tahun 1972 di mana generasi pertama sedan empat pintu yang sporty dan elegan dihadirkan.

Sejak itu, popularitas BMW Seri 5 di seluruh dunia terus meningkat. Kombinasi sempurna dari performa dinamis dan kenyamanan jarak jauh tingkat tinggi, menjadikan BMW Seri 5 sebuah sedan bisnis yang sukses.

Tidak lama setelahnya, BMW Seri 5 juga menjadi landasan kesuksesan kami di Indonesia sejak perakitan lokal pertamanya pada tahun 1976, menunjukkan seberapa lama kami berdedikasi untuk memadukan kemewahan dengan kenyamanan dan performa.

Kini, generasi ke-8 memulai perjalanan baru yang menjanjikan nol emisi tanpa mengorbankan pengalaman berkendara legendarisnya.

BMW i5 diproduksi di pabrik kami yang paling terkemuka di Eropa, BMW Group Plant Dingolfing di Bavaria Selatan, yang merayakan hari jadinya yang ke-50 pada tahun 2023.

Fakta menariknya, kendaraan pertama yang diproduksi di pabrik ini adalah generasi pertama BMW Seri 5 Sedan.

BMW Group Plant Dingolfing juga merupakan salah satu fasilitas paling modern kami, tuan rumah BMW Group E-drive Production Competence Centre. Apalagi motor listrik dan baterai tegangan tinggi untuk BMW i5 diproduksi langsung di lokasi.


BMW i5 eDrive40 M Sport|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

“BMW Seri 5 adalah pemimpin pasar global di segmen premium dibandingkan para kompetitornya. Sejak awal hingga saat ini, ini telah menjadi salah satu pilar terpenting dalam portofolio produk BMW. Pada 2023, lebih dari sepuluh juta unit BMW Seri 5 telah diproduksi. Dengan diperkenalkannya BMW i5, BMW Group sekali lagi memperluas rangkaian kendaraan bertenaga full-listrik,” tutur Ramesh Divyanathan lebih lanjut.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam pemaparannya menuturkan, “Di hari ini kami juga memperkenalkan komitmen BMW Indonesia untuk memastikan pelanggan BMW dapat menikmati Sheer Driving Pleasure – tanpa gangguan: RELAX. WE CARE. Apapun yang terjadi dengan kendaraan pelanggan, kami akan selalu ada – Whatever Happens. Mulai dari perawatan kendaraan hingga jika terjadi kendala pada kendaraan selama perjalanan BMW selalu ada 24/7 bersama pelanggan.”

BMW merupakan brand premium pertama yang menghadirkan kendaraan listrik premium di Indonesia – yaitu sejak tahun 2017. Layanan terbaik bagi pelanggan bahkan sudah dimulai sejak sebelum pembelian berlangsung.

BMW Group Indonesia memiliki 25 fasilitas diler lengkap yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Seluruh diler BMW sudah merupakan Certified BMW i Dealership – yang sudah dilengkapi dengan infrastruktur pendukung untuk kendaraan listrik dan juga teknisi handal berpengalaman untuk menangani kendaraan listrik BMW.

Untuk mewujudkan komitmen dari BMW yaitu Relax. We Care, dan mencapai kepuasan pelanggan – BMW menghadirkan layanan yang dikategorikan dalam tiga pilar.


BMW i5 eDrive40 M Sport merupakan generasi ke-delapan BMW Seri 5|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Yang pertama, Proactive Contact yang mana BMW secara proactive menghubungi pelanggan, pada waktu yang tepat, dengan penawaran yang tepat, serta melalui channel yang tepat. Layanan ini tersedia untuk kendaraan BMW yang telah dilengkapi dengan BMW Connected Drive.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan perlu mengunduh aplikasi My BMW kemudian menghubungkan aplikasi MyBMW dengan kendaraan BMW-nya, dapat dilakukan secara mandiri dimanapun dan kapanpun tidak perlu melakukan kunjungan ke diler.

Melalui data ini, BMW kemudian mengidentifikasi kebutuhan layanan atau perbaikan apa pun yang akan datang dan langsung terintegrasi dengan diler yang akan menangani.

Misalnya melalui BMW Teleservice – diler dapat secara proactive menghubungi pelanggan untuk kebutuhan servis berkala berdasarkan data yang ada pada aplikasi MyBMW dan kendaraan pelanggan.

Situasi lainnya adalah apabila terjadi kendala selama perjalanan, breakdown call – secara otomatis terhubung dengan BMW Road Side Assistance (RSA).

Road Side Assistance merupakan layanan yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu, dimana saat terjadi kendala pada kendaraan BMW - kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pilar yang kedua adalah Convenient Journey, yang mana BMW menghadirkan proses layanan terbaik – secara digital melalui aplikasi My BMW dan hadir secara langsung di diler – manapun yang menjadi pilihan pelanggan.

Dan yang terakhir, Excellent Execution, BMW memberikan dukungan kepada para diler untuk dapat menjalankan seluruh layanan Proactive Care.

“Ketiga pilar ini menjaga komitmen BMW untuk bersama-sama dengan para diler untuk bisa menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya,” jelas Jodie O’tania.

BMW i5 eDrive40 M Sport: Sedan Bisnis Terlaris di Dunia Kini Hadir Tanpa Emisi.

Lebih dinamis dari sebelumnya, menampilkan rangkaian inovasi digital dan untuk pertama kalinya, mesin penggerak full-listrik - inilah cara All-New BMW Seri 5 terbaru melangkah maju.

Hadir dalam varian BMW i5, generasi terbaru sedan bisnis terlaris di dunia memimpin mobilitas premium yang berkelanjutan di segmen kendaraan mid-size premium.

Elektrifikasi yang konsisten, BMW Curved Display yang canggih dan sistem kontrol dengan “QuickSelect”, layanan digital baru, dan peningkatan keberlanjutan di seluruh rangkaian produk menjadi ciri modernisasi yang sangat penting dalam transformasi BMW Group saat ini.


BMW i5 eDrive40 M Sport berbasis full listrik|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

BMW Seri 5 terbaru merupakan sedan sporty yang kehadirannya sangat jelas menggunakan bahasa desain baru yang minimalis namun tegas.

Hadir dalam varian BMW i5 eDrive40 M Sport, kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif.

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille.

Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari.

BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Tampak samping, BMW i5 terbaru tampak gagah dan dua garis karakter yang dibuat sangat presisi membentuk bodi kendaraan menjadi atletis. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian.

Proporsi lebih dinamis mengalir ke bagian belakang membuat tampilan yang bertenaga. Lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas lampu BMW L-shape secara ekspresif.

Karakter dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar. Berikan kombinasi seimbang untuk kedinamisan dan kesan mewah elegan dengan aksen Exterior Line Titanium Bronze.

Ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior: M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic; BMW i5 siap tampil mencolok di jalan raya.

BMW i5 mampu menjelajah hingga 582 kilometer (* Tergantung preferensi dan cara berkendara, kondisi jalan dan hasil dapat bervariasi), bahkan dapat ditingkatkan dengan fungsi MAX RANGE.

Motor listrik BMW i5 eDrive40 menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi yang hemat ruang terletak di bagian bawah bodi mobil dan menyediakan energi sebesar 81,2 kWh yang dapat digunakan. Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh.

Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer*, BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan fungsi MAX RANGE yang baru, jangkauan dapat ditingkatkan hingga 25 persen jika diperlukan dengan membatasi daya dan kecepatan serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

Solusi eCharging inovatif dari BMW Charging: Unit Pengisian Gabungan (CCU) BMW i5 memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar. Baterai bertegangan tinggi tersebut dapat diisi dengan arus searah dengan daya hingga 205 kW. Dengan kata lain, pengisian baterai pada BMW i5 dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

First-ever BMW i5 menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara khas BMW di lalu lintas sehari-hari dan juga untuk perjalanan jarak jauh.

Kabin yang luas, modern dan fungsional, penggunaan material berkualitas tinggi, finishing cermat dan halus, serta layanan digital canggih merupakan kesan yang didapatkan dari desain kabin interior.

Kokpit BMW i5 memiliki jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Hal ini dicapai melalui penambahan fungsi digital secara konsisten.

BMW Curved Display tegaskan ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi. Bersama-sama, panel instrumen yang baru didesain – dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya – dan BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.5.

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.

First-Ever BMW Seri 5 termasuk varian BMW i5 adalah model pertama yang hadirkan interior yang sepenuhnya vegan sebagai standar, material yang digunakan adalah Veganza yang memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif. Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi untuk pertama kalinya.


BMW i5 eDrive40 M Sport merukapan BMW Seri 5 generasi ke-delapan berbasis full listrikFull Listrik|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Keseimbangan unik antara dinamika berkendara dan kenyamanan perjalanan. Keseimbangan karakteristik yang gabungkan antara kesan sporty maksimal dan kenyamanan berkendara jarak jauh ditingkatkan lebih lagi pada BMW i5. Jarak sumbu roda terpanjang di segmen kendaraan premium mid-size, peningkatan lebar lintasan pada gandar depan dan belakang, distribusi beban gandar dengan rasio 50:50 membuatnya seimbang sempurna, konstruksi ringan yang cerdas, serta peningkatan kekakuan sambungan bodi dan sasis berkontribusi terhadap hal ini.

Teknologi sasis yang sangat canggih, seperti sistem kontrol, telah disesuaikan modelnya secara khusus dengan keseimbangan bobot yang terkait dengan teknologi penggerak masing-masing. Ini mencakup pembatasan selip roda yang dikontrol langsung, sistem pengereman terintegrasi, dan kemudi sport dengan rasio kemudi variabel sebagai standar.

Jangkauan sistem juga diperluas secara signifikan untuk otomatisasi sebagian
mengemudi dan parkir tersedia sebagai standar untuk First-Ever BMW i5.

Perangkat teknologi inovatif menciptakan kondisi untuk fungsionalitasnya yang luar biasa.

Toolkit dengan teknologi inovatif meletakkan dasar untuk mengemudi dan parkir otomatis dengan fungsionalitas luar biasa dari semua sistem saat ini dan implementasinya dari fungsi mengemudi otomatis Level 3.

Kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang sangat intens.

Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation disesuaikan secara tepat dengan situasi yang dihadapi.

All-new BMW Seri 5 termasuk BMW i5 juga dilengkapi dengan Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, sebagai standar.

Parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol di dalam kendaraan. Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

BMW Curved Display dan sistem kontrol yang disempurnakan dengan "QuickSelect" juga berkontribusi pada kenyamanan berkendara dengan BMW Seri 5 terbaru berkat BMW OS 8.5 dan layar yang didesain ulang dengan ikon fungsi yang disusun secara vertikal di sisi pengemudi. "QuickSelect” memungkinkan fungsi untuk diakses secara langsung tanpa harus beralih ke submenu.

BMW iDrive baru juga dipadukan dengan BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant. Ini secara konsisten dirancang untuk dioperasikan melalui layar sentuh dan bahasa alami.

Selain itu, BMW Seri 5 terbaru juga dilengkapi tombol kemudi dan BMW iDrive Controller di konsol tengah. BMW Live Cockpit Professional mencakup BMW Head-Up Display dan Augmented View pada Control Display atau cluster instrumen.

Game dalam kendaraan hadir perdana di BMW Seri 5 terbaru. Selain itu, BMW Operating System 8.5 tawarkan jangkauan digital yang lebih luas seperti konten untuk informasi dan hiburan, peningkatan informasi tentang titik pengisian daya untuk kendaraan listrik dan optimalisasi akses ke banyak layanan online tertentu.

Pengemudi dan penumpang dapat menikmati streaming video YouTube. Selain itu, BMW iDrive baru memungkinkan penggunaan bentuk permainan dalam mobil yang inovatif dengan platform AirConsole, yang dihadirkan untuk pertama kalinya pada BMW Seri 5 terbaru.

Pengemudi dan penumpang dapat memainkan apa yang disebut permainan santai saat kendaraan dalam keadaan diam, misalnya untuk menghabiskan waktu tunggu sambil mengisi baterai BMW i5.

Jaringan yang dioptimalkan dengan hingga empat antena radio seluler 5G. Inovasi lainnya termasuk Welcome Scenario dengan pertunjukan cahaya dan penyambutan personal.

BMW Digital Key kini tersedia untuk smartphone yang sesuai dengan sistem operasi iOS atau Android serta untuk Apple Watch.

BMW SIM Reader juga telah disediakan untuk pelanggan sehingga dapat diisi menggunakan nano SIM card dari provider komunikasi pilihan untuk konektivitas Internet.

All-new BMW Seri 5 termasuk i5 tawarkan pilihan hingga lima My Modes untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyeluruh.

Perlengkapan standar juga mencakup integrasi ponsel cerdas yang dioptimalkan melalui Apple CarPlay® dan Android Auto™.

Harga BMW i5 eDrive40 M Sport akan diumumkan secara resmi pada peluncuran bagi pelanggan dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai April 2024.

Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 6 tahun dan juga mencakup garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160,000 km mana yang lebih dulu. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

***[sny]

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

BMW X5 dan BMW X3 Siap Berikan Layanan Premium Di RS Premier Bintaro

Kamis / 25-04-2024,16:19 WIB

Layanan premium ini akan melayani antar jemput pasien VVIP dan VIP menggunakan BMW X5 dan juga BMW X3

BMW X5 dan BMW X3 Siap Berikan Layanan Premium Di RS Premier Bintaro

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

Rabu / 27-03-2024,01:22 WIB

Lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan.

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

MG Bakal Luncurkan Lagi Mobil Ramah Lingkungan Dalam Waktu Dekat, Listrik Atau Hybrid Yaa?

Rabu / 13-03-2024,17:21 WIB

MG, sebagai salah satu pelopor dalam revolusi elektrifikasi, diperkirakan akan memperkenalkan inovasi terbaru mereka.

MG Bakal Luncurkan Lagi Mobil Ramah Lingkungan Dalam Waktu Dekat, Listrik Atau Hybrid Yaa?

BMW Tampilkan Model SUV Full –Listrik Untuk Pertama Kalinya Di IIMS 2024

Jumat / 16-02-2024,20:48 WIB

BMW Group Pavilion hadir di Hall A3 dan A5 menampilkan dua model SAV terbarunya untuk pertama kalinya kepada public bergenre Electric Vehicle

BMW Tampilkan Model SUV Full –Listrik Untuk Pertama Kalinya Di IIMS 2024

Berita Lainnya

Suksesi Ketangguhan BinguoEV, Taklukkan 1300 Km Jakarta - Mandalika

EV Hatchback Wuling berpartisipasi dalam gelaran EV Journey Experience yang diprakarsai oleh PLN Icon Plus

vidstr