BMW Indonesia Aktif Dukung World Water Forum 2024

BMW Indonesia Aktif Dukung World Water Forum 2024

BMW Sustainable Mobility Partner World Water Forum 2024-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l – BMW Indonesia aktif dukung World Water Forum 2024 dan secara konsisten menguatkan posisinya di pasar Indonesia. Selain terus memperluas jaringan Authorized BMW Dealership di seluruh Indonesia.

BMW Indonesia juga aktif terlibat dan mendukung acara-acara kenegaraan berskala internasional, salah satunya World Water Forum 2024 mendatang. Ini merupakan perhelatan kenegaraan penting ke-4 dimana BMW berperan sebagai Sustainable Mobility Partner yang mana sebelumnya BMW juga mendukung kegiatan  ASEAN,  ASEAN+, dan  AIS di tahun lalu.




BMW Indonesia Aktif Dukung World Water Forum 2024|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

BMW Indonesia pada Jum'at (3/5), secara resmi melakukan serah terima 51 unit sedan full listrik mewah dengan detail: 36 unit BMW i5, sedan bisnis premium terlaris di dunia kini dalam varian full-listrik dan 15 unit BMW i7, sedan listrik premium termewah di kelasnya kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara dan VIP peserta World Water Forum 2024 yang diadakan pada tanggal 18-25 Mei 2024.

BMW Indonesia, diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia, dan Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg, Eka Denny Mansjur, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg, Benus Sunggino Drojo, Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg,  Eddy Cahyono Sugiharto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara, dan Hendry Arisandi, Direktur Keuangan, PPKGBK.





×

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan acara berskala internasional seperti World Water Forum 2024 yang merupakan forum ke-10 dengan tema: Water For Shared Prosperity. Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan total lebih dari 50 unit sedan bisnis premium terlaris di dunia kini tanpa emisi: BMW i5 dan sedan listrik premium termewah di kelasnya: BMW i7."

Kedua kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan, keamanan, serta pengalaman berkendara ramah lingkungan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara serta tamu VIP di Bali.


Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

"Kami bangga BMW merupakan pemimpin di segmen kendaraan premium di Indonesia dan juga minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW juga masih menunjukkan tren yang positif di Q1 2024. BMW berhasil mempertahankan posisi pemimpin di segmen EV premium dengan total 63.7% dari total pasar EV premium. Perlu digarisbawahi bahwa angka tersebut belum termasuk model-model listrik yang baru diluncurkan seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5,” tukas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ariefin Makaminan, Director Sales BMW Group Indonesia, turut memberikan komentarnya, “BMW Indonesia merasa sangat bangga dan bersyukur terpilih menjadi Sustainable Mobility Partner dari acara World Water Forum 2024, di mana hari ini kami melakukan serah terima kendaraan full listrik premium – BMW i5 dan BMW i7 yang akan diadakan pada tanggal 18-25 Mei 2024 di Bali."

"BMW Indonesia merasa sangat bangga dan bersyukur terpilih menjadi kendaraan resmi untuk  WORLD WATER FORUM 2024. Melalui proses panjang akhirnya BMW dapat menjadi Sustainable Mobility Partner pada kegiatan penting ini. Kami berharap dengan dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaraan berjalannya acara hingga selesai dan kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara RI dapat terus terjalin dengan baik,” lanjut Arifien Makaminan.

Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tunjukkan semangatnya pada saat serah terima kendaraan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia dan kembali mengapresiasi atas konsistensi dalam kolaborasi untuk menyukseskan acara World Water Forum 2024. Kami senang setelah menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan dengan BMW iX dan BMW i7 untuk seluruh pemimpin negara ASEAN pada tahun lalu, kini BMW kembali hadirkan BMW i7 dan juga kendaraan listrik terbarunya yaitu BMW i5. Kami harap dengan hadirnya sedan premium full-listrik dari BMW dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan dan VIP di Bali”.


BMW Sustainable Mobility Partner World Water Forum 2024|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

World Water Forum.

Forum Air Dunia (World Water Forum) adalah pertemuan internasional terbesar di sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, yang diselenggarakan bersama oleh Dewan Air Dunia (World Water Council) dan kota tuan rumah.

Forum ini diadakan setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak tahun 1997. Forum Air Dunia bukan sekadar konferensi namun mencakup tahap persiapan selama tiga tahun (fase persiapan), acara selama satu minggu (fase acara), dan presentasi hasil (fase sintesis) dengan dukungan berkelanjutan untuk tindakan kolektif.

Forum ini mempertemukan peserta dari seluruh tingkatan dan bidang, termasuk politik, lembaga multilateral, akademisi, masyarakat sipil, dan sektor swasta. Selama bertahun-tahun, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Forum telah meningkat dari beberapa ratus menjadi puluhan ribu, baik dari komunitas internasional maupun negara tuan rumah.

Melalui Sidang Umum World Water Council (WWC), 19 Maret 2022 di Dakar, Senegal, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah World Water Forum(WWF) ke-10 pada tahun 2024. Agenda utama WWF ke-10 akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali di mana para kepala negara, pimpinan organisasi internasional, pejabat tinggi pemerintah, pakar, cendekiawan, wirausahawan, dan ekonom dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik mengenai berbagai topik yang berhubungan dengan air.

WWF ke-10 mengusung enam sub-tema utama, antara lain ketahanan dan kesejahteraan air; air untuk manusia dan alam; pengurangan dan pengelolaan risiko bencana; tata kelola, kerjasama, dan hidro-diplomasi; pembiayaan air berkelanjutan; dan pengetahuan serta inovasi.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

BMW Indonesia Aktif Dukung World Water Forum 2024

Sabtu / 11-05-2024,04:16 WIB

BMW Indonesia Menjadi Sustainable Mobility Partner World Water Forum 2024, mengerahkan 36 Unit BMW i5 dan 15 Unit BMW i7 Jadi Kendaraan Resmi Para VIP Peserta World Water Forum 2024.

BMW Indonesia Aktif Dukung World Water Forum 2024

BMW X5 dan BMW X3 Siap Berikan Layanan Premium Di RS Premier Bintaro

Kamis / 25-04-2024,16:19 WIB

Layanan premium ini akan melayani antar jemput pasien VVIP dan VIP menggunakan BMW X5 dan juga BMW X3

BMW X5 dan BMW X3 Siap Berikan Layanan Premium Di RS Premier Bintaro

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

Rabu / 27-03-2024,01:22 WIB

Lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan.

BMW i5 Resmi Meluncur Di Indonesia, BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Varian Full Listrik

Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr