Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid Rute Yogyakarta – Solo, Iritnya Kebangetan !

Test Ride Yamaha Fazzio Hybrid Rute Yogyakarta – Solo, Iritnya Kebangetan !

--

OTOMOTIF1.com – Untuk membuktikan teknologi serta seberapa canggih dan iritnya Yamaha Fazzio Hybrid tersebut, pada event Yamaha Clan of Classy 4-5 Mei yang lalu, puluhan jurnalis media nasional dan konsumen berkesempatan untuk merasakan berkendara dengan Yamaha Fazzio Hybrid Series yang.

Salah satu line up Classy Yamaha tersebut diajak untuk melalui jalur kombinasi menanjak dan perkotaan serta menempuh jarak lebih dari 100 km dari Yogyakarta ke Kota Solo.



Selain berkendara dengan Yamaha Fazzio Hybrid, jurnalis otomotif itu juga ditantang untuk melakukan Eco-Ride Challenge. Mereka berlomba untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar paling irit pada Fazzio Hybrid Series masing-masing. Pada event ini secara rata-rata hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid Series oleh rekan-rekan media mencapai 68.9 Km/l.

Bahkan salah satu jurnalis berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar mencapai 83 Km/l.

Metode yang digunakan pada Eco-Ride Challenge kali ini adalah dengan menggunakan metode full to full yang diukur berdasarkan jarak dari Yogyakarta ke Kota Solo.





×


“Keunggulan dari Fazzio Hybrid Connected ternyata tidak hanya sebatas tampilan yang Classy, tetapi konsumsi bahan bakarnya juga tergolong sangat irit untuk skutik kelas 125 cc. Mesin Blue Core 125 cc yang sudah dikenal irit bahan bakar sejak diluncurkan pada varian Mio M3 dan semakin irit dengan ditambahkannya teknologi Hybrid pada Fazzio Hybrid Series. Pada event ini cara berekendara saya seperti berkendara harian, stop and go dan sedikit memacu kecepatan saat jalanan kosong. Tetapi saat dilakukan pengukuran oleh panitia ternyata konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid yang saya gunakan mencapai 83 Km/l, ini sangat irit untuk skutik dikelasnya. Hasil ini tentu mempertimbangkan banyak faktor seperti bobot pengendara, jalur yang dipilih, serta gaya berkendara. ” tutur Indra Nugraha, salah satu jurnalis peserta Eco-Ride Chalenge.

Sebelum peserta melakukan perjalanan, untuk Fazzio Hybrid Series yang akan digunakan oleh peserta Eco-Ride Challnge di-reset jarak tempuh pada speedometernya.

Kemudian diisi bahan bakar RON 92 dengan batas maksimal pada pelat pembatas nozzle pompa bensin. Kemudian, tutup tangki bensin disegel menggunakan stiker.

Selanjutnya rombongan touring menuju Kota Solo dari Yogyakarta melalui jalur pedesaan di Kota Klaten. Dengan kombinasi jalur menanjak dan kemacetan di Kota Solo puluhan lebih peserta mengendarai Yamaha Fazzio Hybrid dan Grand Filano Hybrid.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr