Kopdar Santai Pelintas 1000 Tikungan Flores, Makin Malam Makin Seru

Kopdar Santai Pelintas 1000 Tikungan Flores, Makin Malam Makin Seru

Kopdar Santai Pelintas 1000 Tikungan Flores, Makin Malam Makin Seru-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Rider pelintas 1000 tikungan Flores gelar Kopdar Santai perdana di Gas Biker, Lenteng Agung, Jakarta.

Istilah seribu tikungan di gagas oleh Bang Katib, seorang guru pengajar pehobi turing motor. 1000 tikungan Folres secara nyata memiliki 6.690 tukungan dengan jarak tempuh mencapai 669 kilometer.




Kopdar Santai Pelintas 1000 Tikungan Flores, Makin Malam Makin Seru|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Untuk finish di tikungan ini harus mempunyai skill dan tehnik yang piawai. Alhasil, seluruh penunggang motor yang menyelesaikan tikungan tersebut dapat berbangga.

Jalan yang memiliki banyak rintangan di tikungan itu dapat dilahap dengan tuntas. Pasalnya, hanya biker yang handal yang finish di seribu tikungan Flores.





×

Di area Jabodetabek banyak biker yang sudah menyelesaikan tikungan tersebut. Tak heran mereka berkumpul menjadi satu wadah. Yaitu Seribu Tikungan Flores Jabodetabek. Wadah ini berawal terbentuk di group WhatssApp (WA).

“Ini merupakan ajang silaturahmi bagi pelintas Flores yang terkenal dengan 1000 Tikungan Flores. Agenda ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin komunitas ini. Saat ini kami sudah punya basecamp dan sekretariat di Gas Biker Lenteng Agung," ungkap babeh Botuna.

“Hingga saat ini group WA Seribu Tikungan Flores area Jabodetabek sudah tercatat 50 member. Mereka rata rata berusia 45 tahun ke atas. Dan masih gesit dan piawai sehat menunggang motor,” tukas Babeh.

Ia mengatakan, Silaturahmi ini untuk menemukan biker yang sudah melintas di seribu tikungan Flores yang tinggal di Jabodetabek.

Silaturahim ini adalah pertemuan pertama sejak terbentuknya group WA Seribu Tikungan Flores Jabodetabek sejak Maret 2024.

“Disini kami saling silaturahmi. Bercanda gurau, saling cela dan saling rangkul melepas rindu. Karena selama ini hanya kopdar di group WA saja,” ucapnya.

Selanjutnya, rencananya tempat yang mumpuni dan luas untuk tempat parkir, Gas Biker akan dijadikan tempat sekretariat, tikum mereka.
Gas bIker adalah tempat gerai Apparel para biker yang branding.

Yang banyak dicari bikers. Di Gas Biker yang dilengkapi dengan Kedai Jajanan biker Seribu Tikungan Flores ini mereka menikmati menu ala biker.

Dari sejak sore mereka berkumpul hingga gelapnya malam. Mereka tetap asyik melanjutkan sharingnya dan rencana ke depannya.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Zildea : Sudah Jadi Ibu Bukan Berarti Gak Bisa Turing Lagi

Selasa / 19-12-2023,12:05 WIB

Zildea rayakan kebahagiaannya bersama keluarga dan kerabat serta sahabat tercinta dikediamannya, Cinere, Jakarta Selatan. Acara Syukuran pun digelar sebagai tanda syukur atas kelahiran Mehmed Fazri Rayyansyah Pasha.

Zildea : Sudah Jadi Ibu Bukan Berarti Gak Bisa Turing Lagi

Berita Lainnya

vidstr