Joyfest 2024 Lampaui Target Peserta, Joykana Idola Baru Tantangan Uji Adrenalin

Joyfest 2024 Lampaui Target Peserta, Joykana Idola Baru Tantangan Uji Adrenalin

Peserta melakukan persiapan safety equipment sebelum mengikuti Taxi Drive-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Joyfest 2024 lampaui target peserta dibanding penyelenggaraan Joyfest 2023 yang lalu.

Tercatat, ditahun lalu sukses menyerap hingga 150 peserta lebih dan juga dilaporkan telah melebihi target peserta.




Uji adrenalin di lintasan sirkuit balap Sentul|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz


Seorang pengunjung Joyfest 2024 tampak sedang m3ngabadikan mobil BMW yang melitas di lintasan sirkuit balap Sentul|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Sementara itu, BMW Astra selaku penyelenggara event BMW Astra Driving Experience 2024 menilai bahwa peningkatan ini merupakan sinyal baik bagi penyelenggaraan di tahun depan.





×

Kesuksesan ini lantaran jenis tantangan yang disajikan tidak hanya monoton seperti tahun sebelumnya. Tentunya lebih menantang lagi dan seru.

Setiap tahun penyelenggaraan selalu ada tantangan baru yang disajikan secara menarik. Dikemas secara apik tanpa meninggalkan kaidah keselamatan berkendara.


Joyfest 2024 Tantangan Uji Adrenalin Bagi Penggemar BMW|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz


Joyfest 2024|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Teguh Santoso, Operation Manager BMW Astra saat diwawancarai oleh tim redaksi mengatakan bahwa BMW Astra tetap akan selalu menyajikan pengalaman mengemudi dalam beragam tantangan yang menarik.

“Bagi kami penyelenggaraan kali ini adalah challenge, karena bersamaan dengan tahun politik yang tidak bisa dipastikan kejelasannya. Tapi kami bersyulur karena semua berjalan baik sesuai rencana,” tukas Teguh.

Menurut Teguh, pada mulanya pihaknya tidak memiliki ekspektasi yang berlebih namun ternyata jumlah peserta malah mengalami peningkatan dan bisa meleibihi capaian target di tahun yang lalu.


Pembalap BMW Astra berfoto bersama|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz


Para instruktur dan pembalap tim BMW Astra sedang berdiskusi usai melakukan lap Taxi Drive|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

“Hal utama yang tidak ada tawar menawar dalam setiap penyelenggaraan Driving Expeeience adalah soal safety,” ujarnya lebih lanjut.

Gerry Nasution selaku BMW Certified Driver Trainer membenarkan hal tersebut, menurutnya, Safety driving ibarat nyawa dari kegiatan event Driving Experiènce ini.

Lebih lanjut Ia menegaskan, "Tanpa pengetahun Safety Driving yang benar seorang peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti kegiatan driving di sirkuit maupun di lintasan X Road ataupun Joykana.


Peserta melakukan persiapan safety equipment sebelum mengikuti Taxi Drive|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz


Dua peserta Taxi Drive Evi dan Alex berpose didepan mobil balap BMW yang digunakan untuk Taxi Drive|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Dalam acara jumpa pers Joyfest 2024, Gerry Nasution turut memperkenalkan tantangan baru dalam Joyfest 2024 ini, yaitu Joykana.

Joykana adalah ibarat lintasan sirkuit yang diperkecil ukurannya namun memiliki tingkat lesulitan tinggi.

Lokasi yang digunakan adalah lintasan sirkuit motor yang biasa digunakan untuk latihan pembalap junior maupun pemula.

Namun karena ukuran lintasan yang sebenarnya digunakan untuk sepeda motor di sulap menjadi lintasan untuk mobil dengan melebarkan jarak lintasan hingga ideal.

Dalam Joykana Challenge ini, peserta harus mampu menaklukkan catatan waktu tercepat dalam melibas lintasan Joykana. Terlihat mudah namun penuh tantangan dan skill mengemudi yang mendekati sempurna bagi pemula.


Dalam Taxi Driving peserta dapat menikmati keseruan ikut di dalam mobil bersama pembalap profesional BMW Astra|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz


Joyfest 2024 Lampaui Target Peserta, Joykana Idola Baru Tantangan Uji Adrenalin|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Sementara itu, hal menarik lainnya bagi peserta yang hadir selain uji ketangkasan mengendarai BMW di sirkuit Sentul adalah Taxi Drive.

Taxi Drive memiliki banyak peminat sehingga membuat daftar antrian yang cukup panjang. Gejolak adrenalin bagi peserta Joyfest yang notabene awam dengan dunia balap mobil sangat terasa.

Hal ini sempat dibuktikan oleh Alex, berasal dari Bintaro Jakarta selatan dan Evi, asal Jakarta Barat. Merasakan impresi Taxi Drive merupakan hal baru bagi kedua peserta Joyfest yang baru pertama kali mengunjungi event tahunan Joyfest 2024 BMW Astra Diving Experience.

Diakui bahwa ini adalah pertama kali merasakan sensasi naik taxi yang disupiri oleh seorang pembalap profesional.

"Seru banget, deg-degannya ada banget, dan sepanjang jalan kalo yang tidak terbiasa pasti agak mabok. Tapi pengalaman yang menyenangkan banget," ujar keduanya.

"Once in a lifetime experience, seru banget," tukas Evi bersemangat.

Alex mengaku ini pertama kalinya hadir di Joyfest, Ia merasakan banyak manfaat yang didapat dari mengikuti Joyfest ini.

Dan untuk pertama kalinya juga mengetahui berbagai informaai umum seperti cara mengemudi, cara mengatur posisi kursi pengemudi hingga mendapatkan posisi yang nyaman dan ideal untuk berkendara.

Urusan safety driving juga turut mendapat perhatian khusus dan menurutnya ternyata sangat bermanfaat sekali untuk penerapan di kehidupan sehari-hari. 

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

BMW Astra Serahkan 15 Unit BMW iX Sebagai Official Car Tournament Golf BNI Indonesian Masters

Rabu / 15-11-2023,11:25 WIB

Indonesian Masters merupakan ajang olahraga golf terbesar di Indonesia, yang dinantikan oleh para pecinta golf nasional dan Internasional, yang akan dilaksanakan pada 16-19 November 2023.

BMW Astra Serahkan 15 Unit BMW iX Sebagai Official Car Tournament Golf BNI Indonesian Masters

‘Mencari Indonesia’ Kolaborasi BMW Astra Dengan Sineas Muda Berbakat

Selasa / 17-10-2023,22:53 WIB

Mencari Indonesia merupakan serial dokumenter perjalanan anak muda menjelajah kota-kota di Indonesia mencari sisi lain dari setiap kota mulai dari tarian, fashion, kuliner, legenda, dan alam.

‘Mencari Indonesia’ Kolaborasi BMW Astra Dengan Sineas Muda Berbakat

Berita Lainnya

vidstr