Chevrolet El Camino Maskot Diantara 4 Mobil Klasik Yang Akan Tampil Di Indonesia Classic Expo 2024

Chevrolet El Camino Maskot Diantara 4 Mobil Klasik Yang Akan Tampil Di Indonesia Classic Expo 2024

Chevrolet El Camino pertama kali dimunculkan pada tahun 1959-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Chevrolet El Camino bakal jadi maskot diantara 4 mobil klasik yang akan tampil di Indonesia Classic Expo (ICE) 2024.

Chevrolet El Camino yang akan ditampilkan nanti merupakan mobil klasik yang memiliki sejarah yang panjang dan memiliki kisah historical bagi pemiliknya.



Dalam perjalanan sejarahnya, Chevrolet El Camino adalah jenis mobil pickup penumpang yang dimunculkan pertama kali pada tahun 1959, saat itu hingga model 1960 disesain kembali berdasarkan mobil chevy ukuran penuh.

Setelah sempat mengalami kekosongan produk selama tiga tahun, model El Camino muncul kembali pada tahun 1964 sebagai model turunan dari Chevelle 1964 baru berukuran menengah.

Model selanjutnya dari El Camino kembali di munculkan pada tahun 1968 dengan disain yang lebih bagus seperti halnya mobil-mobil dengan pickup lainnya.





×

Di tahun yang sama, El Camino pun mendapatkan kelengkapan dengan peralatan Super Sport, dan pembelinya dapat mengambil opsi fitur tambahan muscle car seperti pada model Chavelle SS.

Chevrolet El Camino SS 1970 dibenamkan mesin 396 atau 454 cid blok besar yang sangat bertenaga. Ini menjadikan El Camino SS 1970 menjadi muscle car di tahta tertinggi pada era muscle car di tahun itu.

Gamal Putra, SE selaku Ketua Pelaksana ICE 2024 sangat terkesan dengan tampilan dan sejarah Chevrolet El Camino yang akan di pamerkan.

Panitia menetapkan peraturan bahwa mobil klasik yang akan dipamerkan harus melewati beberapa tahapan proses.

“Mobil klasik bukan hanya usianya saja yang tua tetapi harus memiliki cataan sejarah tertentu dan memiliki perjalanan sejarah tersendiri,” ujar Gamal.

Seleksi terhadap mobil klasik ini sangatlah ketat setiap mobil klasik akan di pilah berdasarkan sejarah kepemilikan, kondisi keaslian part demi part mobil sangat diperhatikan dan menjadi bahan penilaian yang terpenting.

Proses penilaian juga akan dilakukan oleh seorang profesional yang berpredikat sebagai seorang kurator profesional.

Bisa dibayangkan, seklasik apa mobil yang akan di pamerkan nanti dan pastinya masing-masing memiliki sejarah kepemilikan yang menarik dan panjang.

Gelaran ICE 2024 ini juga turut mendapat perhatian dan tanggapan serius dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (akrab dipanggil Bamsoet) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI pusat.

Mengutip dari pernyataan Asisten Pribadi Bambang Soesatyo, Elvis, mengatakan bahwa Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo siap mendukung penyelenggaraan ICE 2024.

“Tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk melakukan audiensi dengan bapak, yang jelas pak Bamsoet sangat senang jika event ini bisa terlaksana. IMI Pusat sangat mrndukung sekali kegiatan ini," kata Elvis kepada Project Director dan Ketua Pelaksana ICE 2024, Gamal Putra, SE.

Gamal mengutarakan bahwa dukungan lain juga datang dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

“Kami juga mendapat dukungan dari organisasi penggemar mobil tua, PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil). Kami baru saja melakukan meeting dan membahas acara ini dengan Ronny Arifudin Ketua Umum PPMKI,” tukasnya.

"Teman-teman dari PPMKI memberi support penuh kepada ICE, sebagai bentuk dukungan PPMKI mengirimkan 4 mobil klasik yang nantinya akan dipamerkan dan menjadi maskot mobil klasik," ujar Gamal Putra SE.

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Arifudin turut menimpali, kalau organisasi yang dipimpinnya bersepakat untuk menghadirkan Star Of Display seperti, 2 buah Camaro yakni, Chevrolet El Camino, Chevrolet El Wagon, dan 2 buah Mercedes diantaranya, Mercedes 280s dan Mercedes 170.

"Kami berharap ajang ICE menjadi barometer penyelenggaraan Pameran Mobil dan motor klasik terdepan di Indonesia." Ujar Ronny Arifudin.

Cecil B Silanu Ketua Kelembagaan PPMKI turut menegaskan, "PPMKI mendukung penuh kegiatan ICE ini, sebagai bukti, kami akan menghadirkan mobil klasik maskot PPMKI pada gelaran ICE," ujar Cecil B Silanu Ketua Kelembagaan PPMKI pada rapat bersama panitia ICE di Sekretariat Forwan Jln. Benhil gg.V No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat, (29/).

Gamal Putra, SE optimis jika kegiatan yang baru pertama kalinya digelar oleh Quantum Grup, IMBI, PPMKI dan FORWAN ini dapat berjalan sesuai target.

"Semua persiapan berjalan sebagaimana mestinya, apalagi didukung organisasi besar di Otomotif dan organisasi wartawan yang mumpuni. In syaa Allah bisa berjalan sesuai harapan kami," kata Gamal menutup.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr