Hyundai Pony Coupe Concept, Sukses Menginspirasi Hyundai Ioniq 5 EV

Hyundai Pony Coupe Concept, Sukses Menginspirasi Hyundai Ioniq 5 EV

Hyundai Pony Coupe. Foto : Itimewa--

OTOMOTIF1.com - Melalui progres of humanity, Hyundai komit umtuk terus melakukan imovasi dalam menciptakan solusi mobilitas terdepan, salah satunya diwujudkan melalui IONIQ 5 N.

Terinspirasi dari sebuah Pony Coupe concept, baik secara filosofi maupun visual, sekaligus untuk mendobrak yang ada saat itu, termasuk elektrifijasi kendaraan dengan high Performance, maka terciptalah Hyundai Ionoiq 5 N yang ikonik.



Mobil listrik dengan performa tinggi (high-performance EV) siap mengguncang dunia otomotif. Riset menunjukkan bahwa nilai pasar dari high-performance EV secara global dapat mencapai 243,15 miliar dolar AS, atau sekitar 4.000 triliun rupiah, pada 2028.

Pertumbuhan pesat ini salah satunya didorong oleh pengembangan teknologi baterai EV yang semakin baik dalam menyimpan dan menyalurkan energi serta menerima pengisian daya yang lebih cepat, sehingga memungkinkan hadirnya high-performance EV yang menjanjikan.

Di tengah fenomena yang semakin berkembang ini, Hyundai Motor Company siap menjadi yang terdepan dalam menghadirkan high-performance EV inovatif bagi para pengendara.





×


Hyundai Ioniq 5. Foto : Istimewa

Strategi ini sejalan dengan visi perusahaan–Progress for Humanity–di mana Hyundai konsisten berinovasi untuk menciptakan solusi mobilitas masa depan terbaik.

Dalam menghadirkan inovasi yang mampu mengarahkan masa depan, Hyundai selalu berkaca pada pencapaiannya dari masa ke masa. Menapak tilas kontribusi perusahaan terhadap evolusi industri otomotif adalah cara Hyundai untuk terus menjadi game-changer di tengah dunia yang terus berubah.

Pada perjalanannya menciptakan high-performance EV, Hyundai melihat jauh ke belakang menuju salah satu milestone paling bersejarah yaitu Hyundai Pony.

Hyundai Pony Kendaraan Produksi Massal Pertama dari Hyunda

Pony adalah kendaraan Korea Selatan pertama yang diproduksi secara massal dan diekspor ke luar negeri. Hadir pada 1974 dengan desain yang autentik dan timeless, Pony sukses menjadi mobil paling populer di Korea Selatan pada waktu itu. Bahkan, pada 1976, Pony sudah mampu mencakup 44% pangsa pasar dan menjadi mobil pertama bagi banyak orang di Korea Selatan.

Bersama Pony, Hyundai juga menciptakan Pony Coupe Concept. Mengusung tampilan eksterior yang berani dan futuristis berkat profil desain geometris, Pony Coupe Concept hadir sebagai terobosan unik di masa tersebut yang benar-benar membedakannya dengan mobil lain.

Pony dan Pony Coupe adalah legacy penting bagi Hyundai. Keduanya memberikan pengaruh yang signifikan terhadap arah desain dari lini produk Hyundai selanjutnya. Bahkan, kini kita bisa melihat bagaimana Pony dan Pony Coupe menjadi inspirasi bagi Hyundai dalam menciptakan salah satu kendaraannya dengan rancang bangun paling inovatif sampai saat ini yaitu IONIQ 5.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr