Dukung Ducati Corse, Shell Advance Masih Gunakan Pelumas Berbahan Baku Fosil Di Ajang MotoGP Mandalika 2023

Dukung Ducati Corse, Shell Advance Masih Gunakan Pelumas Berbahan Baku Fosil Di Ajang MotoGP Mandalika 2023

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director,Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, berfoto bersama usai melakukan Press Conference Francesco Bagnaia, Enea Bastianini -sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l – Dukung Ducati Corse, Shell Advance masih gunakan pelumas berbahan baku fosil di ajang MotoGP Mandalika 2023. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya mengenai jenis pelumas yang akan digunakan Shell untuk mendukung dua pembalap unggulan Ducati Corse dalam acara press conference.

Shell Advance, merek pelumas sepeda motor kelas dunia, kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023.



Bersama Ducati Corse, Shell Advance akan kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse. Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP, dua tahun berturut-turut setelah diadakan pada 2022 lalu.


Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, memberikan penjelasan kepada awak media dalam acara Press Conference |sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan, “Dalam upaya mendorong kinerja maksimum sekaligus mempertahankan keandalan sepeda motor para pembalap, Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Technology, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse. Kolaborasi ini pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di lintasan maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan.”





×

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, mengatakan, “Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang. Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap.”

Pada Maret 2023 lalu, Shell memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027. Shell Advance akan terus memfokuskan pada inovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal.


Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, saat memberikan keterangan kepada awak media dalam acara press conference|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Selama 25 tahun kemitraan teknis (technical partnership) Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022.

 Selain menghasilkan berbagai kejuaraan, kolaborasi ini juga menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance melalui formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.


Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, dua pembalap MotoGP Ducati Corse|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Teknologi terbaru yang terdapat di dalam Shell Advance dikembangkan secara khusus dengan memanfaatkan pengalaman Shell selama 75 tahun di bidang pelumas serta diuji coba secara langsung pada lintasan balap untuk memastikan performanya yang bisa diandalkan meski di kondisi ekstrem.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Tampilan Jaket Rossi Menarik Perhatian Raffi Ahmad

Minggu / 28-01-2024,19:17 WIB

Jaket ini dipersembahkan secara langsung oleh Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Tampilan Jaket Rossi Menarik Perhatian Raffi Ahmad

Ajang GAZOO Racing Track Day Sukses Digelar di Sirkuit Mandalika

Rabu / 24-01-2024,00:41 WIB

Dihadiri oleh 13 member dari GR Enthusiast dan GAZOO Racing Owner Club Indonesia.

Ajang GAZOO Racing Track Day Sukses Digelar di Sirkuit Mandalika

4 Pembalap Lomba Simulator MotoGP Siap Bertarung di Final AJANG BALAP TANGGUH

Selasa / 23-01-2024,23:15 WIB

Public challenge ini, merupakan hasil kolaborasi dengan YouTuber Celloszxz.

4 Pembalap Lomba Simulator MotoGP Siap Bertarung di Final AJANG BALAP TANGGUH

Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Minggu / 14-01-2024,21:37 WIB

4JAN6 BALAP TANGGUH akan berlangsung pada 14 - 24 Januari 2024 secara marathon di 6 kota besar di Indonesia meliputi: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Dua Pebalap Mooney VR46 Mengakhiri Pengujian GP23 Di Top 10

Rabu / 06-12-2023,18:29 WIB

Debut di trek dengan warna kuning neon dari Tim Tavullia dan pendekatan pertama ke staf teknis baru untuk Fabio Di Giannantonio. Di antara orang pertama yang mengambil trek pagi ini, ia mencatatkan waktu yang baik 1.29.662, waktu yang berarti tempat ketujuh.

Dua Pebalap Mooney VR46 Mengakhiri Pengujian GP23 Di Top 10

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Rabu / 29-11-2023,14:11 WIB

PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MXGP dan WSBK.

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr