Ini Dia Fitur Canggih V2L di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Simak di Sini

Ini Dia Fitur Canggih V2L di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Simak di Sini

--

Otomotif1.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang diklaim diproduksi di Indonesia memiliki segudang fitur canggih. Salah satunya adalah Vehicle-2-Load (V2L). Mobil tersebut diperkenalkan dan dipamerkan juga di booth Hyundai di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Fitur V2L sendiri memungkinkan mobil listrik tersebut menjadi sumber listrik pendukung mobilitas penggunanya, seperti dalam kegiatan outdoor, di mana pun, dan kapanpun.



Bicara soal kecanggihan Hyundai Ioniq 5, Ery Tanojo selaku Kepala Cabang Hyundai Gubeng Kota Surabaya mengungkapkannya di hadapan media sebagai berikut.

fitur V2L memiliki pasokan arus listrik tipe AC sebesar 3,6 kW yang melebihi standar daya listrik domestik untuk satu rumah tangga. "Arus listrik tersebut dapat diperoleh dari dua sumber yang dapat dipakai bersamaan, yaitu dari port bagian luar yang dapat difungsikan saat mobil dalam kondisi berhenti atau mati, atau dari port yang terletak di bagian dalam, tepatnya di bawah kursi baris kedua yang tetap bisa digunakan sekalipun mobil tengah dikendarai," papar Ery, kepada wartawan, saat sowroon event, belum lama ini.






×

Ery juga menambahkan, fungsi V2L dapat diaplikasikan untuk mengisi daya perangkat bertenaga listrik apa pun, seperti sepeda listrik, skuter listrik, peralatan berkemah, hingga treadmill.

Selain itu, saat di situasi di mana mobil listrik lain tengah kehabisan baterai, fitur ini dapat digunakan untuk mengecas mobil tersebut menggunakan Handheld Portable Charger.

"Kita juga bisa tentukan, berapa persen yang akan dibagi untuk mengisi mobil listrik lain. Bisa diatur dari layar yang ada di tengah," kata Ery.

Ery menambahkan, fitur V2L dengan port di bagian dalam hanya ada di tipe Signature. Begitu pula dengan Handheld Portable Charger, tidak ada di tipe Prime.

Untuk harga on the road (OTR) Hyundai Ioniq 5 di Surabaya dibanderol mulai Rp 757 juta untuk varian paling bawah varian standard range dan Rp869 juta untuk varian Long Range Sigature.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr