WADUH! Toyota Agya Tabrak Lobi Hotel di Batam, Ternyata Ini Masalahnya

WADUH! Toyota Agya Tabrak Lobi Hotel di Batam, Ternyata Ini Masalahnya

Toyota Agya Tabrak Hotel--

OTOMOTIF1.com - WADUH! Toyota Agya Tabrak Lobi Hotel di Batam, Ternyata Ini Masalahnya

Sebuah mobil Toyota Agya menabrak lobi Aston Nagoya City Hotel Thamrin Batam pada malam Sabtu (18/11/2023).



Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @rodapapat pada hari Minggu (19/11/2023), terlihat LCGC berwarna putih tersebut menghantam pintu kaca hingga mengakibatkan pecah.

Mobil tersebut terangkat ke trotoar dan menabrak pot tanaman di lokasi kejadian.

Dalam keterangan unggahan, kecelakaan Toyota Agya diduga terjadi karena pengemudi salah menginjak pedal, yang seharusnya digunakan untuk mengerem malah membuat mobil berakselerasi.





×

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa jenis transmisi pada kendaraan tersebut adalah model girboks otomatis.

Melihat insiden di atas, ada beberapa tips yang dapat membantu pengemudi pemula menghindari kesalahan injak pedal gas, berikut adalah rincian tips tersebut:

  1. Kenali Pedal-Pedal Mobil: Pastikan pengemudi memahami dengan baik pedal gas, rem, dan kopling (jika mobil menggunakan transmisi manual). Fokus pada posisi dan ukuran setiap pedal.

  2. Kenali Respons Pedal: Ketahui seberapa responsif pedal pada mobil, karena beberapa kendaraan mungkin memiliki respon yang lebih cepat daripada yang lain. Penting bagi pengemudi untuk merasakannya dan beradaptasi dengan karakteristik mobil.

  3. Posisi Kaki: Tempatkan kaki di atas pedal dengan posisi yang tepat, hindari menempatkan kaki terlalu dekat atau terlalu jauh dari pedal. Pastikan juga bahwa kaki pengemudi dapat dengan mudah mencapai pedal rem jika diperlukan.

  4. Gunakan Alas Kaki yang Tepat: Kenakan alas kaki sesuai dan nyaman untuk mengemudi, hindari sepatu dengan sol tebal atau yang dapat menghalangi perasaan terhadap pedal.

  5. Berlatih Pengereman: Pelajari teknik pengereman yang baik, kurangi kecepatan secara bertahap, dan hindari pengereman mendadak. Ini memberikan pengemudi lebih banyak waktu untuk merespons dan mengurangi risiko salah menginjak pedal.

  6. Berfokus pada Mengemudi: Hindari melakukan kegiatan lain seperti makan, menelepon, atau menggunakan ponsel seluler saat mengemudi. Fokus sepenuhnya pada jalan dan kondisi lalu lintas.

  7. Pentingnya Kesadaran dan Kewaspadaan: Selalu waspada terhadap kondisi lalu lintas, pejalan kaki, dan kendaraan di sekitar untuk dapat merespons dengan cepat dan tepat.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr