Seperti Terbang! Kawasaki Ninja H2R Tawarkan Top Speed Hingga 400 Km per Jam

Seperti Terbang! Kawasaki Ninja H2R Tawarkan Top Speed Hingga 400 Km per Jam

Kawasaki Ninja H2R--

OTOMOTIF1.com - Seperti Terbang! Kawasaki Ninja H2R Tawarkan Top Speed Hingga 400 Km per Jam

Kawasaki Ninja H2R menjadi sorotan  dengan mesinnya yang luar biasa dan dilengkapi dengan supercharger, menghasilkan tenaga di atas 300 dk.



Keistimewaan motor ini tidak hanya berasal dari mesinnya yang kuat, tetapi juga dari desain aerodinamis fairing yang sangat agresif.

Guratan sudut yang tajam dan keberadaan sepasang sayap kecil di area spion memberikan tampilan seperti pesawat tempur.

Desain ini tidak hanya estetis, tetapi juga berfungsi untuk menciptakan downforce dan menjaga stabilitas motor pada kecepatan tinggi.





×

Sebuah pertanyaan muncul dari sini: apakah mesin Ninja H2R benar-benar sehebat itu sehingga memerlukan desain fascia yang sangat radikal?

Top speed Ninja H2R pernah dicapai oleh pembalap profesional Kenan Sofuoglu, mencatatkan rekor top speed 400 km/jam, sebuah prestasi yang luar biasa!

Aero fairing pada motor ini bukan hanya untuk gaya-gayaan, tetapi juga memiliki tujuan yang sangat penting.

Ternyata, mesin supercharged-nya bahkan dapat membuat motor ini terbang.

Menurut young-machine.com, hasil simulasi menunjukkan bahwa jika Ninja H2R dilengkapi dengan perangkat aerofairing yang dirancang untuk meningkatkan gaya angkat, seperti sayap, motor ini dapat lepas landas dan melayang.

Dengan menghitung berbagai faktor seperti berat dan gaya, motor diperkirakan dapat mulai terbang pada kecepatan 360 km/jam, mencapai ketinggian 48,3 meter dari tanah.

Namun, kondisi terbang ini bersifat sementara, karena begitu motor berada di udara, tidak lagi mendapatkan daya dari mesin yang sebelumnya disalurkan melalui roda.

Meski demikian, dengan dorongan mesin sebelum terbang, motor ini dapat melayang sejauh 1,1 km.

Perlu dicatat bahwa Ninja H2R adalah versi prototipe, sementara versi yang legal untuk penggunaan di jalan raya disebut sebagai Ninja H2, dengan penyesuaian seperti spion, lampu, dan perangkat keselamatan lainnya.

Meskipun tenaganya tidak sekuat H2R, Ninja H2 tetap impresif dengan power sekitar 243 dk.

Harga Kawasaki Ninja H2 di Indonesia mencapai Rp 860.000.000 OTR Jakarta.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Mitsubishi Triton Peroleh Peringkat Keamanan Tertinggi ANCAP 2024

Penghargaan ini diberikan oleh ANCAP kepada All New Triton yang merupakan model truk pickup seberat 1 ton dan telah melewati serangkaian evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

VinFast Umumkan Ketentuan Berlangganan Baterai Mobil Listrik Bagi Konsumen Di Indonesia

Ketentuan berlangganan baterai dimaksud mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya.

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.

vidstr