Uwakeh Tenan! Catat Nama Daerah Penghasil Cabai Paling Banyak di Jawa Timur, Kabupaten Blitar Bukan Pemenangnya?

Uwakeh Tenan! Catat Nama Daerah Penghasil Cabai Paling Banyak di Jawa Timur, Kabupaten Blitar Bukan Pemenangnya?

Doyan Pedes? Lokasi Raja Cabai di Sumatera Utara Ada di 3 Daerah Ini? Terungkap 3 Kabupaten Ini Sabet Gelar Penghasil Terbesar!- JillWellington/pixabay-

3. Kabupaten Tuban

Tidak kalah menarik, Kabupaten Tuban berada di urutan ketiga dalam daftar produsen cabai rawit terbanyak di Jawa Timur.



Pada tahun 2019, Kabupaten Tuban menghasilkan sekitar 63.236,6 ton cabai rawit, memberikan kontribusi yang tak bisa diabaikan terhadap industri cabai rawit di wilayah ini.

Kiprah Kabupaten Tuban semakin memperkaya keragaman produksi cabai rawit di Jawa Timur.

Baca juga: Bangsalsari Kongkalikong dengan Wuluhan Untuk Kelur dari Jember dan Ajak 7 Wilayah Lain Karena Masuk Daerah Teramai di Jawa Timur, Juaranya Mencapai 133.724 Jiwa





×

Baca juga: Bersedia Lepaskan Wilayah, Provinsi Jawa Barat Menemukan Terobosan Kreatif dan Peluang Menjanjikan di Kota Metropolis, Kota Besar Bersedia Join?

4. Kabupaten Kediri

Terakhir, namun tidak kalah penting, Kabupaten Kediri menempati peringkat keempat sebagai penghasil cabai rawit terbanyak di provinsi ini.

Dengan jumlah produksi mencapai 40.281,9 ton, Kabupaten Kediri menegaskan peran strategisnya dalam mendukung keberlanjutan industri cabai rawit di Jawa Timur.

Sebagai rangkuman, eksplorasi keempat daerah ini memberikan gambaran mengenai kekayaan sumber daya alam dan potensi pertanian di Jawa Timur.

Prestasi mereka dalam produksi cabai rawit tidak hanya menciptakan manfaat ekonomi tetapi juga memperkaya ragam kuliner lokal.

Dengan terus mengoptimalkan potensi ini, diharapkan Jawa Timur dapat terus menjadi salah satu pusat produksi cabai rawit terbesar di Indonesia.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Mitsubishi Triton Peroleh Peringkat Keamanan Tertinggi ANCAP 2024

Penghargaan ini diberikan oleh ANCAP kepada All New Triton yang merupakan model truk pickup seberat 1 ton dan telah melewati serangkaian evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

VinFast Umumkan Ketentuan Berlangganan Baterai Mobil Listrik Bagi Konsumen Di Indonesia

Ketentuan berlangganan baterai dimaksud mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya.

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.

vidstr