Proyek Jalan Tol Jateng Habiskan Rp24,88 Triliun, Bakal Mengubah Wajah Jawa Tengah ini Bakal Telan 112 Desa

Proyek Jalan Tol Jateng Habiskan Rp24,88 Triliun, Bakal Mengubah Wajah Jawa Tengah ini Bakal Telan 112 Desa

Rahasia Tersembunyi! 5 Kabupaten Terkaya di Jateng! Punya Luas Wilayah 425 Km Ini Jadi yang Rangking 1?-nikola-markelo/unplash-

Proyek Jalan Tol Jateng Habiskan Rp24,88 Triliun, Bakal Mengubah Wajah Jawa Tengah ini Bakal Telan 112 Desa.

Proyek pembangunan jalan tol yang merentang di wilayah Jawa Tengah terpajang dengan jelas, menghabiskan dana sebanyak Rp24,88 triliun, sebagaimana yang tertera di situs resmi simpulkpbu.pu.go.id.



Namun, bersamaan dengan skala besar proyek ini, muncul dampak sosial yang patut diperhatikan, yakni penggusuran sebanyak 112 desa yang terletak di sepanjang koridor jalan tol tersebut.

Fenomena penggusuran desa sebagai bagian tak terhindarkan dari proses pembangunan infrastruktur menjadi pemandangan yang tidak asing.

Baca juga: Tenggelamnya Bandara Senilai Rp547 M di Sumatera Barat: Apa yang Terjadi pada Bangunan Tahun 1980 ini Sudah Diprediksi Sebelumnya?





×

Baca juga: Dibangun Pada Lahan Kuburan Seluas 3 Ha, Mall Termegah di Jawa Barat ini Harga Sewa Kosnya Bisa Capai Rp 350 Juta Loh

Baca juga: Situs Makam Raksasa Sebanyak 200 Kuburan di Blitar Ini Disulap Jadi Bangunan Megah Habiskan Dana Rp 25 Milliar, Bisa Tebak Gedung Apa?

Walaupun proyek ini membawa potensi manfaat signifikan dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas, tidak dapat dipungkiri bahwa penggusuran desa-desa tersebut membawa dampak negatif bagi masyarakat yang menjadi korban.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr