Lolos Kualifikasi Fasilitas Body & Paint, Dealer Mercedes-Benz PT Hartono Raya Motor Surabaya Sukses Dapatkan Sertifikasi dari Jerman

Lolos Kualifikasi Fasilitas Body & Paint, Dealer Mercedes-Benz PT Hartono Raya Motor Surabaya Sukses Dapatkan Sertifikasi dari Jerman

--

Otomotif1.com - PT Hartono Raya Motor Surabaya berhasil mendapatkan sertifikasi global untuk fasilitas Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.

Program sertifikasi fasilitas Body & Paint dealer resmi Mercedes-Benz yang berlokasi di Jalan Demak No 166-168, Gundih Surabaya, telah dilakukan sejak 2 tahun lalu.



Menurut Act Head of Cutomer Services PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Balian Prentolaharso, untuk mendapatkan sertifikasi ini ada beberapa kualifikasi yang dinilai langsung oleh staf ahli dari Mercedes-Benz AG.

"Di antaranya meliputi proses perbaikan, kualifikasi teknisi, standar peralatan, material perbaikan yang dibutuhkan, hingga proses dokumentasi dan administrasi," ujarnya saat menyampaikan sambutannya di hadapan media dan tamu undangan, Kamis (23/11/2023).





×

Dengan sertifikasi ini, PT Hartono Raya Motor Surabaya menjadi dealer resmi Mercedes-Benz ketujuh di Indonesia dengan sertifikasi Body & Paint.

Lebih lanjut, proses perbaikan bodi mobil meliputi diagnosis kerusakan dan menginformasikan perbaikan yang dibutuhkan secara menyeluruh kepada pemilik kendaraan.

Departemen body kemudian melanjutkan pekerjaan dengan upaya mengembalikan bentuk part kembali utuh seperti sediakala.

Hal ini sangat membutuhkan keahlian khusus dan juga peralatan dengan teknologi terkini seperti inverta-spot, welding machine, dan digital combination paint-booth.

Kemudian dilanjutkan oleh departemen paint untuk melakukan proses pengecatan yang bertujuan mengembalikan warna orisinal kendaraan oleh AkzoNobel, sebagai mitra yang disetujui oleh Mercedes-Benz AG.

Teknologi cat premium yang digunakan adalah teknologi terkini dengan bahan dasar air (waterborned), dan cat pelapis akhir (clear coat) dengan formulasi khusus yang tahan terhadap goresan.

Hartoyo Yuwono selaku General Manager PT Hartono Raya Motor Surabaya mengungkapkan, bahwa pihaknya bangga telah mendapatkan sertifikasi Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.

"Kami telah menjadi mitra terpercaya Mercedes-Benz di Jawa Timur khususnya Surabaya dan kami akan terus bekerja sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas pabrikan Mercedes-Benz," tutur Hartoyo.

"Kami yakin dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, kami dapat lebih baik lagi dalam menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sesuai dengan Best-Customer-Experience," sambungnya.

Bengkel Body & Paint Hartoo Raya Motor Surabaya dilengkapi dengan layanan antar jemput kendaraan dan juga garasi selama 2 tahun. Selain itu, juga bekerja sama dengan 24 asuransi ternama sehingga pelanggan tidak perlu repot dalam urusan administrasi klaim asuransinya.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr