Kreatif Tanpa Batas! Jembatan Polkadot di Jawa Tengah Bikin Emak-Emak Gemar Bikin Story Foto dan Video?

Kreatif Tanpa Batas! Jembatan Polkadot di Jawa Tengah Bikin Emak-Emak Gemar Bikin Story Foto dan Video?

Terbelahnya Gunung di JJLS Gunungkidul: Jembatan Spektakuler yang Membius Mata dan Hati Warga Indonesia, Punya Pemandangan Bak Pintu Surga-pasja1000/instagram-

Kreatif Tanpa Batas! Jembatan Polkadot di Jawa Tengah Bikin Emak-Emak Gemar Bikin Story Foto dan Video?

Sebuah jembatan memiliki peranan yang sangat krusial dalam menghubungkan suatu daerah dengan daerah lainnya.



Meskipun begitu, jembatan yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah, tidak hanya berfungsi sebagai sarana penghubung semata, melainkan juga menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian.

Baca juga: Provinsi Besar di Indonesia Ini Berniat Pecah dan Lakukan Pemekaran Wilayah! Riau Unjuk Gigi dan Pastikan Ada Perluasan Daerah Ajak Kota Ini Bergabung 

Keunikan jembatan ini terletak pada motif polkadot warna-warni yang mempercantik sepanjang pijakan jembatan.





×

Baca juga: Jembatan Ir. Soekarno Telan Biaya 300 M, Dahsyatnya Jembatan Mangkrak 12 Tahun di Manado: Spot Favorit Melihat Sunset yang Wajib Dikunjungi!

Baca juga: Bandara Megah di Sulsel Ini Pinjam Lahan Warga dan Belum Diberikan Ganti Rugi Lahan, Serius? Begini Kabar Terbarunya

Baca juga: Mengungkap Bendungan Megah di Bali yang Dibangun untuk Menyelamatkan Sawah 588 Hektare, Telan Rp820,8 Miliar? Apakah Worth It?

Sehingga, jembatan ini tidak sekadar sebuah infrastruktur fungsional, melainkan juga sebuah karya seni yang eksentrik dan memukau.

Jembatan yang melintang selama 120 meter ini mendominasi kawasan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut informasi yang diunggah dalam video oleh kanal YouTube Anti Wahyu Atmojo pada 12 Oktober 2022, Jembatan Polkadot ini berlokasi di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Daya tarik jembatan ini tidak hanya bersifat estetis, tetapi juga memiliki peran strategis sebagai jalur evakuasi dalam situasi bencana, khususnya jika terjadi letusan Gunung Merapi.

Selain itu, jembatan ini berfungsi sebagai akses utama di perbatasan Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr