Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta -sny-otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l - Motul prakarsai pembalap HRC temui penggemarnya di Jakarta. PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MXGP dan WSBK pada tanggal 29 November 2023.

Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.



"Kami di Indonesia dengan bangga memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC," ujar Carlo Savoca - Chief Marketing Officer Motul APAC.

Menurutnya, "Motul sangat antusias menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami, dan kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand tersukses yang terus konsisten mengukir prestasi cemerlang dalam dunia motorsport.





×

Hubungan kerja sama yang kuat antara Motul, pionir dalam pengembangan pelumas performa tinggi, dan HRC, menjadi salah satu kekuatan utama di dunia balap motor, dan telah menciptakan catatan emas dalam sejarah Motorsport.

Sekilas Tentang Empat Pembalap HRC

Iker Lecuona

Iker Lecuona, yang menjalani musim luar biasa sebagai rookie pada tahun 2022 bersama Tim HRC, dimana ia meraih posisi 6 besar. Pada tahun 2022, ia meraih satu podium dan secara konsisten bersaing di TOP 10. Perkembangan Lecuona melalui berbagai pencapaian finis sepuluh besar dalam Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 pada usia 16 tahun sebelum naik ke Kejuaraan Dunia Moto2. Di MotoGP, ia terus tampil konsisten dengan tiga kali finis di sepuluh besar dalam musim pertamanya dan peningkatan performa yang lebih baik pada tahun 2021. Ia kemudian beralih ke WorldSBK bersama Tim HRC.

Xavi Vierge

Xavi Vierge, mantan runner-up Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 dan tujuh kali pemenang balapan, beralih ke Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2016. Ia meraih finis sepuluh besar dan secara perlahan meningkatkan penampilannya musim tersebut.

Pada tahun 2017, ia meraih podium pertamanya di Twin Ring Motegi & menambah dua podium lagi pada tahun 2018. Meskipun mengalami dua musim tanpa podium, tahun 2020 menandai posisi akhir terbaiknya di urutan 10.

Pada tahun 2021, Xavi meraih satu podium di Barcelona. Pada tahun 2022, ia membuat debutnya di WorldSBK bersama Tim HRC dan menjadi salah satu rider rookie terkuat dan terus mengejar lebih banyak podium.

Rubén Fernández

Rubén Fernández finis ketiga secara keseluruhan dalam kelas Kejuaraan Motocross Eropa EMX250.

Meskipun pindah ke MX2 pada tahun 2018, ia kembali ke EMX250 pada tahun berikutnya. Setelah beralih sepenuhnya ke MX2 pada tahun 2020, ia finis kesembilan tahun itu.

Pada tahun 2021, Fernández bergabung dengan tim MX2 Honda 114 Motorsports, tetapi mulai dari Putaran 17 pindah ke kelas MXGP utama.

Tahun ini, Fernández melanjutkan karir di kelas MXGP, berakhir di posisi kedelapan dalam kejuaraan, dengan dua kali finis tempat ketiga.

Tim Gajser

Setelah memenangkan gelar Juara Dunia Motocross di kelas MX2 (250cc) pada tahun 2015, Tim Gajser pindah ke kelas MXGP utama tahun berikutnya dan memenangkan gelar juara bersama dengan gelar Rookie of the Year.

Pembalap tim Honda HRC, Tim Gajser, dinobatkan sebagai Juara Dunia Motocross FIM MXGP 2022.

Gajser bergabung dengan banyak atlet hebat lainnya sebagai Juara Dunia sebanyak lima kali, mengamankan gelar keempatnya dalam kelas MXGP utama.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

4 Pembalap Lomba Simulator MotoGP Siap Bertarung di Final AJANG BALAP TANGGUH

Selasa / 23-01-2024,23:15 WIB

Public challenge ini, merupakan hasil kolaborasi dengan YouTuber Celloszxz.

4 Pembalap Lomba Simulator MotoGP Siap Bertarung di Final AJANG BALAP TANGGUH

Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Minggu / 14-01-2024,21:37 WIB

4JAN6 BALAP TANGGUH akan berlangsung pada 14 - 24 Januari 2024 secara marathon di 6 kota besar di Indonesia meliputi: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Dua Pebalap Mooney VR46 Mengakhiri Pengujian GP23 Di Top 10

Rabu / 06-12-2023,18:29 WIB

Debut di trek dengan warna kuning neon dari Tim Tavullia dan pendekatan pertama ke staf teknis baru untuk Fabio Di Giannantonio. Di antara orang pertama yang mengambil trek pagi ini, ia mencatatkan waktu yang baik 1.29.662, waktu yang berarti tempat ketujuh.

Dua Pebalap Mooney VR46 Mengakhiri Pengujian GP23 Di Top 10

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Rabu / 29-11-2023,14:11 WIB

PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MXGP dan WSBK.

Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Dukung Ducati Corse, Shell Advance Masih Gunakan Pelumas Berbahan Baku Fosil Di Ajang MotoGP Mandalika 2023

Rabu / 11-10-2023,21:34 WIB

Bersama Ducati Corse, Shell Advance akan kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse.

Dukung Ducati Corse, Shell Advance Masih Gunakan Pelumas Berbahan Baku Fosil Di Ajang MotoGP Mandalika 2023

Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr