HMID Beri Sinyal Hyundai Casper Akan meluncur di Indonesia

HMID Beri Sinyal Hyundai Casper Akan meluncur di Indonesia

--

OTOMOTIF1.com - Baru-baru pabrikan otomotif asal negeri ginsenng PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), bakal meluncurkan enam produk baru di tahun 2024.

Salah satu produk yang akan diluncurkan tersebut di duga akan megisi segmen mobil dengan dimensi kecil atau sport utility vehicle (SUV) ringkas yang saat ini sudah diisi Suzuki Ignis.



Hal ini dismpaikan oleh Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer of HMID yang mengatakan, di tahun 2024 ini Hyundai akan memasuki segmen baru. Hanya saja belum diungkapkan model apa yang nantinya akan di hadirkan untuk pasar Tanah Air.

“Kalau Kalau ditanya segmennya yang mana, apakah masuk ke segmen affordable atau masuk ke segmen medium, jawabannya adalah tunggu saja. Tapi poinnya adalah ketika kita memperkenalkan model baru kita ingin masuk ke segmen yang baru tentu saja,” kata Budi.





×

Seperti diketahui, Hyundai saat ini belum menawarkan SUV ringkas untuk masyarakat Indonesia. Padahal, jik melihat di pasar global, Hyundai sudah memiliki Casper yang memiliki bentuk serta dimensi mirip dengan Suzuki Ignis.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah model Casper yang akan segera diluncurkan, Budi masih malu-malu untuk menjawab.

“Casper? Kalau saya bilang sekarang terus enggak jadi, lucu dong. Jadi nanti, ya,” kata Budi.


||

Sebagai informasi, Hyundai Casper sudah lebih dulu meluncur di Korea Selatan, tepatnya pada 2021 lalu. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.000 cc dan diyakini sebagai SUV Hyundai yang dimensinya paling kecil.

Kabarnya, Hyundai juga tengah mempersiapkan Casper versi listrik. Hal ini diketahui dari penampakannya yang sedang melakukan tes jalan di Eropa.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr