Menunggu Kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid di Indonesia

Menunggu Kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid di Indonesia

Peluncuran Mitsubishi Xpander PHEV di Thailand (Foto: Istimewa)--

OTOMOTIF1.com - Pada awal Februari 2024 yang lalu, Mitsubishi Xpander HEV alias Xpander Hybrid secara resmi hadir di Thailand dan di yakini juga Mitsubishi Xpander HEV akann hadir juga di Indonesia, meskipun pihak MMKSI selaku distributor kenndaraan Mitsubisi di indonesia masih meyimpan rapat-rapat tentang kehadirann Mitsubishi Xpander Hybrid tersebut.

Namun demikian, kehadiran Mitsubishi Xpander HEV alias Xpander Hybrid mengundang respon terutama dari PT Toyota Astra Motors (TAM) yang menanggapi kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dengan positif.



Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandi beberapa waktu lalu di Jakarta mengatakaan, pihaknya senang dengan adanya Xpander Hybrid. Dengan begitu, tidak hanya Toyota yang menjadi pemain di segmen mobil hybrid.

"Dulu kesannya hanya Toyota saja yang jualan hybrid. Tapi, kan ada Suzuki juga, walaupun mild hybrid. Kemudian, ada Mitsubishi Xpander yang sepertinya akan meluncur, lalu ada Honda CR-V," ujar Anton kepada wartawan.





×

"Jadi, kita juga merasa senang produk-produk hybrid juga ternyata banyak diluncurkan oleh merek-merek lain dan mulai diterima juga oleh masyarakat," kata Anton.

Menurut Anton, ketika Toyota menjual suatu model yang ada dua versi, bensin dan hybrid, versi hybrid justru yang lebih banyak dipilih oleh konsumen.

"Jadi, trennya sudah ke arah sana, kita juga yakin trennya akan berkembang terus. Tapi, untuk masuk ke segmen-segmen yang lebih kompetitif, kita perlu waktu untuk mempelajari," ujarnya.

"Mungkin diskusi dengan pemerintah, siapa tahu bisa dipertimbangkan untuk dapat subsidi," kata Anton.

Namun, pada kelas LMPV, baru Xpander saja yang hadir dengan versi Hybrid Electric Vehicle (HEV). Sedangkan kompetitor sekelasnya, belum ada yang mengeluarkan versi HEV. Ada Suzuki Ertiga Hybrid, tapi masuk kategori Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr