Yamaha Ungkap, Kenapa Posisi Tangki Bensin Yamaha Lexi LX 155 Masih di Bawah Jok?

Yamaha Ungkap, Kenapa Posisi Tangki Bensin Yamaha Lexi LX 155 Masih di Bawah Jok?

Yamaha Lexi 155 (Foto by Argo otomotif1.com)--

OTOMOTIF1.com - Pada ahir Januari 2024 yang baru lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui main dilernya untuk Jawa Timur dan usa Tenggara secara resmi telah meluncurkan Yamaha Lexi geeras terbaru, dengan beragam pembaharua tentunya yang meyertainya.

Jika Yamaha Lexi versi sebelumya hanya dibekali dengan mesin 125 cc. Maka, pada generasi terbaru ini pihak Yamaha Indonesia sudah membekali Yamaha Lexi generasi terbaru ini degan mesin 155 cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA).



Sejatinya Yamaha Lexi generasi terbaru ini atau Yamaha Lexi LX 155 sudah sama seperti dua saudaranya, yakni Yamaha NMAX dan Aerox.

Tapi, meski mengusung mesin yang sama, Yamaha Lexi LX 155 tetap mempertahankan posisi tangki bensin di bawah jok. Hal itu berdampak pada kapasitas bagasi yang menjadi lebih kecil, jika dibandingkan NMAX dan Aerox. Lantas, kenapa Yamaha tetap mempertahankan posisi tangki tersebut?





×

Menurut Antonius Widiantoro selaku Asst General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, hal itu bertujuan untuk membuat dek pijakan kaki Lexi menjadi lebih luas.

"Pada Lexi generasi yang sekarang ini kita ingin mempertahankan kelegaan ruang kaki dan bagasi serta tangki, balance ini yang kita lihat," ucap Anton di sela-sela peluncuran Yamaha Lexi LX 155, beberapa waktu lalu.

Menurut Anton, luas bagasi yang ada di Lexi saat ini sudah cukup untuk motor perkotaan.
“Jadi dengan balance antara ruang kaki lega, tangki, dan bagasi ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari," kata Anton.

Yamaha Lexi LX 155 dibanderol di Jawa Timur nulai dari Rp25.350.000 utuk type teredah dan Rp29.900.000 untuk type tertinggi (Type AS)

Unntuk informasi lebih lajut dapat menghubungi website kaami www.yamaha-stsj.com.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr