Diduga Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Mobil Di Gerbang Tol Halim

Diduga Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Mobil Di Gerbang Tol Halim

Diduga Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Mobil Di Gerbang Tol Halim-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Diduga ugal-ugalan, Truk tabrak mobil di gerbang tol Halim Utama dari arah Bekasi. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 07:00 Wib, hari Rabu, 27 Maret 2024

Kecelakaan beruntun ini melibatkan 7 kendaraan dan menutup akses gerbang tol. Setidaknya 3 pintu tol menjadi terhalang akibat kecelakaan ini dan mengakibatkan kemacetan panjang.




Sebuah unggahan di medsos yang viral kejadian tabrakan beruntun di GT Halim Utama|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Dikutip dari CNN Indonesia, bahwa pihak Kepolisian Polda Metro Jaya telah mengamankan supir truk penyebab kecelakaan.

”Supir truk sudah kita amankan di RS UKI untuk korban lain sedang kita identifikasi nanti kalau sudah lengkap bakal kita sampaikan kembali,” jelas Kombes Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan.





×

Menurutnya, sebelum terjadi kecelakaan beruntun truk ini sudah mengalami insiden terlebih dahulu yang terjadi sekitar 300 meter sebelum gerbang tol Halim Utama dimana usai kejadian di TKP pertama tersebut, supir truk engkel yang mengangkut mebel ini langsung memacu kendaraannya dengan kencang dan menabrak kendaraan yang sedang mengantri di GT Halim.

”Dia menerobos dan mendorong kendaraan pickup sampai terlempar ke gardu 5, hal ini masih kita gali terus," jelas Latif.

Latif menerangkan lebih lanjut, kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah dievakuasi sehingga ruas jalur menuju gerbang tol dapat kembali dilintasi pengguna tol lainnya.

”Semua kendaraan sudah bisa kita evakuasi, yang penting kita amankan jalur agar bisa dilewati karena ini jam jam sibuk yang penting bisa dilintasi," ungkapnya kepada otomotif1.com.

Kejadian tabrakan beruntun ini sempat viral di media sosial setelah seorang netizen mengunggah postingannya di akun media sosial pribadinya dan tersebar di grup whatsapp.

Dalam vidio tampak sebuah truk engkel berwarna merah tiba-tiba datang dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobil pick up berwarna putih hingga terpental dan berbalik arah.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," kata Widyatmoko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, Jakarta.

Widyatmoko memastikan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun ini, namun dua orang korban kecelakaan mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi ke RS Polri untuk penanganan selanjutnya.

Tiga gardu tol Halim Utama untuk sementara terpaksa ditutup imbas dari kecelakaan beruntun ini.

Menanggapi hal tersebut, Widyatmoko mengimbau kepada pengendara untuk mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Diduga Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Mobil Di Gerbang Tol Halim

Rabu / 27-03-2024,13:24 WIB

Sebelum terjadi kecelakaan beruntun truk ini sudah mengalami insiden terlebih dahulu yang terjadi sekitar 300 meter sebelum gerbang tol Halim Utama

Diduga Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Mobil Di Gerbang Tol Halim

Berita Lainnya

Suksesi Ketangguhan BinguoEV, Taklukkan 1300 Km Jakarta - Mandalika

EV Hatchback Wuling berpartisipasi dalam gelaran EV Journey Experience yang diprakarsai oleh PLN Icon Plus

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan Sirkuit Di Jerez

MotoGP kembali ke Eropa, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi di Ducati Desmosedici GP untuk lebih dekat dengan pemimpin klasemen

vidstr