Rayakan HUT Ke-20, AXIC Gencar Kampanyekan Ecolifestyle dan Carbon Zero Emisi Untuk Bumi Yang Lebih Baik

Rayakan HUT Ke-20, AXIC Gencar Kampanyekan Ecolifestyle dan Carbon Zero Emisi Untuk Bumi Yang Lebih Baik

Rayakan HUT Ke-20, AXIC Gencar Kampanyekan Ecolifestyle dan Carbon Zero Emisi Untuk Bumi Yang Lebih Baik-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. SonnyWibz

Otomotif1.com l – Rayakan HUT ke-20, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) gencar kampanyekan Ecolifestyle dan Carbon Zero untuk bumi yang lebih baik.

Perayaan hari jadi komunitas penggemar mobil kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini dilaksanakan pada hari rabu, 03 April 2024.




Kegiatan berbagi takjil dalam perayaan HUT Ke-20 AXIC|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Bukan hal yang mudah untuk bertahan hingga 20 Tahun (2 Dekade) perjalanan dalam mengelola sebuah Klub Mobil yang tentunya banyak mengalami masa pasang surut dengan berbagai pengalaman unik lainnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, AXIC menggelar kegiatan Ceremony dan Tasyakuran mengangkat tema “P20UD with AXIC” sebagai rangkaian menuju puncak 2 Dekade yang dilaksanakan di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur.





×

Selain Tasyakuran, komunitas inipun turut melaksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu dan Gathering Community bersama member komunitas.

Acara yang dihadiri oleh Founder, Mantan Ketua umum dan seluruh member AXIC yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek turut melibatkan beberapa komunitas mobil lainnya sebagai tamu undangan.


Kegiatan santunan anak yatim piatu|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

Kemeriahan yang berbalut apik dengan kekhidmatan bulan suci Ramadhan ini memberikan semangat baru dalam menghadapi perayaan Puncak Acara 2 Dekade AXIC yang akan dilaksakanan di bulan Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi apik antara AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dan Toyota Carbon Fighter (TCF).

Salah satu kegiatan unggulan kolaborasi ini adalah dengan digelarnya acara Talk Show, yang mengangkat tema “Carbon is Our Enemy” dan penyampaian Campaign #MobilGueBesokHYBRID serta beberapa tips mudik.

Hal terpenting lainnya adalah dengan menggaungkan semangat 'ITS TIME FOR EVERYONE' dan kepedulian komunitas beserta member-nya terhadap karbon netral, dengan mengumpulkan sampah anorganik yang dihasilkan dalam rumah tangga dari masing-masing member dan komunitas.

Tentu sudah menjadi komitmen semua pihak untuk menjaga bumi ini dengan baik dengan melaksanakan perilaku pengurangan jejak carbon, serta menjalankan ecolifestyle untuk bumi yang lebih baik.


Rayakan HUT Ke-20, AXIC Gencar Kampanyekan Ecolifestyle dan Carbon Zero Untuk Bumi Yang Lebih Baik|sny-otomotif1.com|Foto: Dok. SonnyWibz

“Event ini pun sebagai bentuk upaya dari AXIC & TCF meng-edukasi pengguna maupun calon pengguna kendaraan Hybrid untuk mengenal teknologi hybrid dengan lebih baik lagi. Disaat yang sama juga dilakukan coaching clinic tentang cara berkendara mode EV pada fitur kendaraan Hybrid dengan baik dan dengan mengedepankan safety driving sekaligus bisa merasakan nyamannya berkendara menggunakan All New Yaris Cross Hybrid yang di fasilitasi unit-nya oleh Auto2000 Bekasi Barat,” ujar Achmad Fauzi Ridwan selaku Ketua Pelaksana P20UD with AXIC.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menerangkan bahwa Event Puncak dari 20 tahun AXIC (2 Dekade) ini akan dilaksanakan di tahun ini dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun dalam perjalanan menuju puncaknya masih ada beberapa event yang akan dilakukan, yaitu Ngumbar di Tangerang dan Kopdargab Jatim Bali Nusra di Bali yang akan dilaksanakan pada Quartal Kedua tahun 2024 ini.

Panitia penyelenggara turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat, yaitu Toyota-Astra Motor, Astra-Daihatsu Motor, Auto2000 HO dan Bekasi Barat, GR Enthusiast, Arnott’s, Syarifa Rifa Group, Fizz Bar, Frisian Flag, Ada Mobil, Garda Oto, OneWay dan Sanqua yang selalu men-support Event AXIC.

“Selamat ulang tahun AXIC yang terus tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu. Mari kita capai lebih banyak hal di tahun ini,” ujar Achmad Fauzi Ridwan.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr