VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VF e34 E-SUV- sny-otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l VinFast menyatakan akan memulai penjualan ESUV VF E34 di Indonesia, hal ini seperti disampaikan oleh Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, dalam pernyataan tertulisnya kepada redaksi Otomotif1.com.

Keputusan ini dilakukan setelah kesuksesan yang diraih oleh VinFast dalam gelaran ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia Indonesia International Auto Show ((IIMS) 2024. Dalam ajang pameran ini, VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.




Penampakan VF E34 E-SUV pada ajang IIMS 2024|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Ia mengatakan, “Hal ini menandai langkah signifikan dalam rencana ekspansi ambisius kami di Asia Tenggara. Dengan model VF e34 yang modern, bertenaga, dan mumpuni, kami bertujuan untuk mendukung konsumen Indonesia dalam perjalanan mereka menuju masa depan transportasi yang berkelanjutan.”

Sementara itu pula, pada penyelenggaraan VinFast Auto (Nasdaq: VFS), VinFast resmi membuka penjualan VF e34, SUV elektrik segmen C dengan konfigurasi penggerak kanan, hal ini menjadikan tonggak persembahan pertama VinFast di pasar Indonesia.





×

Perusahaan asal Vietnam ini juga telah memperkenalkan kebijakan berlangganan baterai unik yang akan membantu mengurangi biaya pembelian di muka dan menyoroti komitmen VinFast untuk membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh semua orang.

VinFast telah mulai menjual VF e34 di Indonesia, menandai tonggak penting dalam ekspansinya di Asia Tenggara. VF e34 akan dibanderol dengan harga awal tidak termasuk baterai sebesar Rp 315.000.000.

Dengan tujuan mempopulerkan mobilitas ramah lingkungan dan memperkuat daya saingnya di Indonesia, VinFast juga telah meluncurkan kebijakan berlangganan baterai yang unik dan inovatif, membantu mengurangi harga pembelian di muka dan biaya operasional berkelanjutan.

Pelanggan akan membayar Rp 1.500.000 per bulan untuk jarak hingga 3.000 km dan Rp 2.600.000 per bulan untuk jarak di atas 3.000 km. Pendekatan ini memastikan bahwa gabungan biaya berlangganan baterai dan pengisian daya tetap jauh lebih rendah dibandingkan mengoperasikan mobil berbahan bakar bensin di segmen yang sama untuk pengemudi yang sering mengemudi.


Keikutsertaan perdana VinFast dalam ajang IIMS 2024 |sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Menurut kebijakan berlangganan baterai, VinFast akan merawat dan mengganti baterai secara gratis jika kapasitasnya turun di bawah 70%, mengurangi beban potensi biaya perbaikan atau penggantian baterai, serta memastikan ketenangan pikiran bagi pelanggan selama kepemilikan baterai. VF e34. Selain itu, VF e34 dilengkapi dengan garansi standar VinFast selama 10 tahun untuk kendaraannya.

VF e34 berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.793 mm, dan tinggi 1.613 mm dengan wheelbase 2.611 mm dan ground clearance 180 mm. Dibekali motor listrik dengan output maksimum 110 kW dan torsi 242 Nm, menggunakan sistem penggerak roda depan untuk pengendaraan yang mulus dan efisien. Berkat baterai berkapasitas 42 kWh, VF e34 mampu menempuh jarak 318 km dengan sekali pengisian daya, menjadikannya teman yang sempurna untuk perjalanan sehari-hari.

Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih dan serangkaian teknologi cerdas yang mudah digunakan sebagai standar, termasuk pembaruan perangkat lunak jarak jauh, dukungan kontrol suara, pemantauan status pengisian baterai, dan banyak lagi. Selain itu, VF e34 menawarkan peringatan risiko pencurian dan kemampuan untuk mengingat kebiasaan penggunaan pengguna untuk pengalaman yang lebih personal.

Sebagai kendaraan listrik pertama VinFast yang memimpin revolusi transportasi ramah lingkungan di Vietnam, VF e34 hadir di Indonesia dan siap untuk mendefinisikan kembali mobilitas perkotaan. SUV cerdas dan dinamis ini menjanjikan gaya hidup baru bagi masyarakat kota, sekaligus mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik Indonesia. Mobil VF e34 pertama diharapkan bisa dikirimkan ke pelanggan Indonesia pada kuartal kedua tahun ini.

VinFast menargetkan ekspansi ke setidaknya 50 negara pada tahun 2024. Selain pasar utama seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa, VinFast juga membangun kehadirannya di negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti India, india, Thailand, dan Filipina. serta Timur Tengah dan Afrika. Selain operasinya di Vietnam, VinFast juga mempercepat pembangunan pabrik di Amerika Serikat dan India, serta berencana menambah pabrik di india.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Vinfest Lebarkan Sayap Ke Pasar Di Filipina

Sabtu / 11-05-2024,12:03 WIB

Vinfest Lebarkan Sayap Ke Pasar Di Filipina

Vinfast Kembali Perluas Jaringan Diler Di Amerika Serikat

Kamis / 25-04-2024,20:16 WIB

Perluasan diler ini ditandai dengan penandatanganan draft perjanjian dengan 12 diler baru dan mengumumkannya secara resmi kepada publik.

Vinfast Kembali Perluas Jaringan Diler Di Amerika Serikat

Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr