VinFast Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Berpengaruh versi TIME100

VinFast Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Berpengaruh versi TIME100

Suasana pabrik kendaraan Vinfast. Foto: Istimewa--

OTOMOTIF1.com - Sebuah pencapaian yang luar biasa dari pabrikan kendaraan liastrik asal Vietnam, VinFast yang baru saja masuk ke dalam daftar "Most Influential Companies" atau perusahaan paling berpengaruh versi TIME100 tahun 2024.

TIME secara khusus menyoroti VinFast sebagai salah satu perusahaan yang dianggap memberikan pengaruh dalam menciptakan disrupsi, sekaligus mengapresiasi perusahaan yang mengalami pertumbuhan cepat melalui inovasi yang dilakukan oleh VinFast.



Hamparan pohon mangga dan kelapa di pinggir Delta Sungai Merah di Vietnam bagian utara menjadi saksi bisu berdirinya kompleks pabrik yang membawa sebuah visi perusahaan produsen mobil Vietnam bernama VinFast. Kemegahan kompleks pabrik ini menjadi perwujudan ambisi VinFast sebagai “disruptor” dalam industri kendaraan listrik yang akan menggoyang para raksasa otomotif.


Vinfast sebagai kendaraan ramah lingkungan. Foto : Itimewat pas untuk beragam kegiatan ||

Selama lima tahun beroperasi, akhirnya VinFast masuk dalam daftar "Most Influential Companies" versi TIME100. Penghargaan ini membuat VinFast setara dengan perusahaan bergengsi seperti Google, Microsoft, Amazon, dan TikTok, dan perusahaan otomotif terkemuka seperti BMW dan Toyota. Startup disruptor seperti OpenAI dan Anthropic juga mengapresiasi VinFast atas penghargaan yang didapatkan.





×

TIME menobatkan VinFast sebagai “disruptor”, karena TIME mengakui dampak yang diberikan perusahaan kepada pasar melalui model bisnis yang inovatif dan belum pernah ada sebelumnya. TIME juga menyoroti adanya kontribusi VinFast dalam industri kendaraan listrik, atau disebut EV splash.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr