Mengejutkan! Inilah Deretan Kecamatan Paling Banyak Penduduknya di Kota Medan, Padahal Luas Wilayahnya Agak Sempit?

Mengejutkan! Inilah Deretan Kecamatan Paling Banyak Penduduknya di Kota Medan, Padahal Luas Wilayahnya Agak Sempit?

daerah-eggz-pallet/unplash-

Mengejutkan! Inilah Deretan Kecamatan Paling Banyak Penduduknya di Kota Medan, Padahal Luas Wilayahnya Agak Sempit?

Kota Medan merupakan kota yang sangat eksotis, begitu juga dengan kota metropolitan yang penuh dengan kehidupan dan keberagaman, menyimpan berbagai kejutan di setiap kecamatan yang dimilikinya.



Meskipun Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Petisah bukanlah yang teramai, namun kisah kehidupan bermasyarakat yang memikat dapat ditemui di lima kecamatan berikut ini.

Baca juga: Jangan Heran dulu! Ini Daftar Kecamatan yang Terkenal Tidak Sunyi Sama Sekali di Kota Medan, Ramainya Seperti Ada di Pasar, Juaranya Nmor 1?

Baca juga: Rencana Ambisius Pemekaran Sumatera Selatan, Sebut Kadidat Paling Cocok Jadi Patner Wilayah, Musi Ilir Pemenangnya?





×

Baca juga: Bukan di Dunia Naruto! Ternyata Desa Konoha ada di Sumatera Barat, Miliki Tebing Berusia 40 Juta Tahun, Benarkah Dulunya Atlantis?

5. Medan Johor

Berada di urutan kelima, Kecamatan Medan Johor menunjukkan pesonanya sebagai juara kecamatan teramai di Kota Medan.

Dengan populasi sebanyak 156.957 jiwa menurut data BPS, kecamatan ini menjadi destinasi yang hidup dan berwarna bagi warganya.

4. Medan Helvetia

Langkahnya tak terhenti di situ, Kecamatan Medan Helvetia membanggakan diri sebagai kecamatan teramai di Kota Medan yang menempati urutan keempat.

Dengan jumlah penduduk mencapai 168.287 jiwa pada tahun 2022, kecamatan ini menggambarkan kehidupan yang dinamis dan penuh semangat.

3. Medan Denai

Berada di posisi ketiga, Kecamatan Medan Denai menawarkan pengalaman kehidupan yang harmonis dan berimbang.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 174.744 jiwa pada tahun 2022, kecamatan ini menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari kesejukan dan keramaian.

2. Medan Marelan

Melangkah lebih jauh, Kecamatan Medan Marelan berhasil meraih peringkat kedua sebagai kecamatan teramai di Medan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr