Ternyata Ini Motor yang Akan Digunakan Marc Marquez di MotoGP 2024, Simak Info Lengkapnya Termasuk Spesifikasi dan Performa

Ternyata Ini Motor yang Akan Digunakan Marc Marquez di MotoGP 2024, Simak Info Lengkapnya Termasuk Spesifikasi dan Performa

Marc Marquez--

OTOMOTIF1.com - Ternyata Ini Motor yang Akan Digunakan Marc Marquez di MotoGP 2024, Simak Info Lengkapnya Termasuk Spesifikasi dan Performa

Marc Marquez membuat sejarah dengan menunggang motor Ducati untuk pertama kalinya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa (28/11).



Video yang dibagikan oleh akun MotoGP memperlihatkan orang-orang di pit stop berusaha mengabadikan momen bersejarah ini, di mana Marquez mengenakan seragam Gresini Ducati.

Baca juga: Motul Prakarsai Pembalap HRC Temui Penggemarnya Di Jakarta

Baca juga: Ngak Lagi Pakai Ducati! Tim Balap MotoGP Valentino Rossi Ganti Haluan Jadi Tim Satelit Yamaha





×

Dengan santai dan fokus, Marquez mendekati motor Ducati Desmosedici yang berbalut livery gelap dan merah dengan nomor 93.

Baby Alien langsung melaju cepat setelah memutar gas motor tersebut, yang akan menjadi tunggangannya pada musim depan.

Marc Marquez secara resmi bergabung dengan tim Gresini untuk musim MotoGP 2024 setelah meninggalkan Repsol Honda pada tahun ini.

Meskipun begitu, Marquez akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23, spesifikasi yang sama dengan yang digunakan oleh Bagnaia dan Martin musim ini.

Ducati Desmosedici GP23 telah mengalami rekayasa dan pengembangan khusus untuk mencocokkan gaya berkendara Marquez.

Meskipun tidak banyak perubahan pada bodi, motor ini telah disetel ulang pada beberapa bagian untuk memenuhi kebutuhan pembalap.

Baca juga: Bikin Bangga, Ternyata Mobil Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

Marquez harus menyesuaikan diri dengan karakteristik Desmosedici GP23, yang berbeda dari motor balap yang pernah ia kendarai sebelumnya.

Motor ini didukung oleh mesin V4 DOHC berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan lebih dari 250 hp.

Dengan bodi yang sangat ringan, motor ini dapat mencapai kecepatan lebih dari 350 km/jam di lintasan lurus.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr