Testimoni VinFast VF 5 jadi Mobil Perdana yang Ideal Bagi Keluarga Muda

Testimoni VinFast VF 5 jadi Mobil Perdana yang Ideal Bagi Keluarga Muda

--

OTOMOTIF1.com - Dengan penawaran biaya kepemilikan yang terjangkau yang berfokus pada keselamatan, VinFast VF 5 telah menjadi pilihan populer bagi keluarga muda di Vietnam sebagai mobil perdana mereka. Saat ini, VinFast memulai perjalanannya di Indonesia, menawarkan nilai-nilai yang sama bagi keluarga muda yang sedang mencari mobil perdana mereka.

“VF 5 adalah mobil perdana keluarga kami, dan saya sangat senang memilikinya,” ujar La Hoang Long, pelanggan VinFast di Vietnam Selatan.



“Ketika saya bepergian menggunakan VF 5, orang-orang pun antusias melihat mobil tersebut dan menanyakan lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harganya. Teman saya pun meminjam mobil tersebut untuk test drive, dan ia mengungkapkan bahwa VF 5 memberikan performa berkendara yang solid untuk harga yang ditawarkan," paparnya.

Long dan istrinya merupakan salah satu trendsetter yang berkembang di Vietnam, yang membawa pengaruh berbagai keluarga muda memilih VF 5 sebagai mobil perdana mereka.





×

Belum lama ini, VinFast memperkenalkan model terbarunya ke Indonesia. Brand mobil listrik asal Vietnam ini sangat yakin bahwa VF 5 memiliki daya tarik tersendiri bagi keluarga muda Indonesia dan dapat menarik pasar baru dengan harga yang terjangkau dan fitur yang ramah lingkungan untuk keluarga.

Berikut poin-poin menarik dari VF 5 yang menjadi alasan kuat untuk menjadi mobil ideal perdana bagi keluarga muda Indonesia:

Ramah Keluarga dan Aksesibilitas

Sekilas, VF 5 tampak seperti mobil SUV yang masuk ke dalam segmen A. Konfigurasi dua barisnya dapat mengakomodasi hingga lima penumpang, pilihan yang sempurna untuk keluarga yang tinggal di perkotaan, dengan ruang bagasi yang cukup luas. Dimensi VF 5 yang ringkas juga menyempurnakan pengendara untuk menjelajahi kota, menawarkan kemampuan manuver dan berkendara yang nyaman.

Model terbaru VinFast yang diluncurkan di Indonesia memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.580 mm. VF5 terlihat lebih mungil dibandingkan dengan mobil segmen A lainnya yang masih ditenagai bahan bakar bensin. Meski demikian, VF 5 terlihat jauh lebih praktis dengan interior yang luas.

“Bagian Backroom, legroom dan headroom cukup luas untuk orang Indonesia secara umum,” catat salah satu jurnalis otomotif dari media terkemuka di Indonesia yang telah melakukan test drive VF 5 di Vietnam pada bulan Mei lalu. “Meskipun desain interiornya relatif sederhana dan didominasi oleh material dari plastik, VF 5 memiliki tampilan yang cukup solid dan tidak murahan,” jelas Long.

Dengan bagasi seluas 260 liter dalam konfigurasi standarnya, VF 5 memberikan ruang yang luas untuk kebutuhan sehari-hari dan berbelanja.

Ketika konsumen perlu mengangkut barang atau perlengkapan yang lebih besar untuk perjalanan panjang, konsumen dapat melipat kursi belakang untuk memperluas kapasitas kargo hingga maksimum 900 liter. VF 5 dapat menjadi pilihan praktis untuk keluarga muda yang membutuhkan mobil dengan fleksibilitas yang baik, juga dapat digunakan sesuai denga kebutuhan, diiringi dengan gaya hidup mereka yang aktif.

Walaupun didesain dengan ukuran mobil yang pas, performa VF 5 tidak kaleng-kaleng. Ditenagai dengan motor listrik berdaya 70 kW, VF 5 memiliki tenaga yang ideal untuk berkendara di perkotaan. Kemampuan pengisian daya fast charging selama 34 menit juga menawarkan kenyamanan penuh setiap berpergian.

VF 5 telah terbukti menjadi terobosan untuk pemula seperti Luu Anh Thu di Hanoi, Vietnam. “VF 5 Plus memberikan keamanan bagi saya saat berkendara, khususnya perempuan,” jelas Thu yang mennceritakan tentang penanganan mobil yang mulus dan rem yang responsif. Dia menambahkan, pengalaman ini membantunya untuk menjadi pengemudi pemula yang lebih berani, andal dan percaya diri. Luu Anh Thu pun berencana untuk memulai perjalanan lintas negara, melintasi Vietnam dalam waktu dekat.

Harga yang Terjangkau menjadi Pertimbangan Utama untuk Keluarga Muda
Bagi keluarga muda, harga dan biaya seringkali menjadi faktor yang paling penting. VinFast menawarkan berbagai pilihan pembelian untuk memastikan fleksibilitas dan aksesibilitas bagi pelanggan VF 5.


Pelanggan dapat membeli VF 5 dengan baterai yang disertakan seharga Rp310.000.000 atau memilih model berlangganan baterai dengan harga lebih murah sebesar Rp242.000.000. Tergantung pada jarak tempuh bulanannya, pelanggan dapat memilih tingkatan langganan yang berbeda, mulai dari Rp990.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp1.415.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, dan Rp2.360.000/bulan untuk jarak tempuh lebih dari 3.000 km.

Perhitungan menunjukkan bahwa biaya operasional VF 5 selama 5 tahun di Indonesia diperkirakan mencapai 10 – 30% lebih rendah daripada mobil ICE (Internal Combustion Engine) segmen A lainnya di pasar lokal.

Selain itu, VinFast memberikan garansi yang terbaik melalui VF, di antaranya garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 160.000 km (tergantung mana yang lebih dulu tercapai) dan baterai selama 8 tahun dengan kilometer tak terbatas.

Keamanan Menjadi Prioritas Utama

Meskipun VF5 termasuk dalam model dengan biaya yang terjangkau di VinFast Indonesia, VF5 tetap memprioritaskan keselamatan penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan 4 airbag dan fitur-fitur unggulan di segmennya seperti BS (anti-lock braking systems), EBD (emergency brake display), BA (emergency brake assist), dan ESC (electronic stability control), memberikan pengalaman berkendara dengan proteksi penuh dan kenyamanan tinggi.

Di sisi lain, VF 5 memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan kendaraan internal combustion engine (ICE). Menurut data Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dari tahun 2011-2019, kendaraan listrik memiliki tingkat cedera 40% lebih rendah dibandingkan kendaraan ICE tradisional.

Presiden IIHS, David Harkey, menyatakan bahwa hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bobot kendaraan listrik yang lebih berat, dilengkapi perlindungan penumpang yang lebih baik saat terjadi kecelakaan, serta peralatan keselamatan yang canggih dengan fitur bantuan pengemudi yang sering ditemukan di kendaraan listrik.

Sebagai informasi tambahan, prioritas VinFast akan keselamatan penumpang juga dibuktikan oleh peringkat bintang 5 ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang diberikan kepada VF 8, SUV internasional pertamanya yang ditujukan untuk segmen D. VF 8 berhasil meraih lima dari enam penghargaan keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP. Hal ini menunjukkan komitmen kuat VinFast untuk menyediakan kendaraan yang aman bagi konsumen.

“Meraih lima penghargaan keselamatan tertinggi di ASEAN NCAP menunjukkan komitmen kami yang sungguh-sungguh terhadap keselamatan, inovasi, dan kepuasan pelanggan,” kata Le Thi Thu Thuy, Wakil Ketua Vingroup dan Ketua VinFast.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr