Marc Márquez Bergabung Tim Ducati Lenovo Demi Bisa Lampaui Musuh Lawasnya

Marc Márquez Bergabung Tim Ducati Lenovo Demi Bisa Lampaui Musuh Lawasnya

--

OTOMOTIF1.com - Valentino Rossi boleh jadi telah pensiun dari dunia hingar-bingar MotoGP tidak bisa tenang, pasalnya rekornya sebagai raja balap MotoGP, akan dipatahkan oleh musuh lawasnya Marc Marquez yang secara resmi mengumumkan bergabung dengan Ducati Lenovo. Lantas apakah kepindahan Marquez demi ambisi melampaui Valentino Rossi tersebut akan mampu dicapainya ?

Melalui rilis resmi yang diterima redaksi Otomotif 1, Rabu (8/7) Ducati Corse dengan bangga mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Marc Márquez untuk dua tahun ke depan. Itu artinya musim balap tahun ini menjadi balapan terakhir Marc Márquez bersama tim balap Gresini Racing.



Pambalap asal Spanyol berusia 31 tahun ini masih tetap mengendarai Desmosedici GP dari tim Gresini Racing MotoGP, Juara Dunia delapan kali (berusia 31 tahun) itu akan bergabung dengan tim Ducati Lenovo bersama Francesco Bagnaia, di mana ia akan mengendarai motor merah dari tim yang berbasis di Borgo Panigale tersebut, hingga 2026.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan. Musim ini, mereka menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar hingga akhir. Menentukan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak dapat disangkal seperti Marc Márquez. Dalam beberapa balapan saja, ia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP, dan keambisiusannya mendorongnya untuk terus berkembang. Di dalam tim ini kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar dunia, kemampuan mereka dalam mengandalkan pengalaman dan kematangan akan sangat berharga untuk perkembangan kami," ungkap Luigi Dall'Igna selaku (General Manager Ducati Corse).

Sementara itu, Marc Márquez ketika mwenjawab pertanyaan seputar kepidahannya dirinya merasakan sangat senang jika dirinya kini menjadi bagian dari Tim Ducati Lenovo.





×

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrik Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati saat mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya. Akhirnya, saya dapat berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membukakan pintu tim mereka pada saat yang genting dalam karier saya. Sekarang, saatnya bersenang-senang dan memberikan yang terbaik dalam sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini," ucap Márquez.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr