Ziko Harnadi Raih Posisi Puncak D1GP South East Asia 2024

Ziko Harnadi Raih Posisi Puncak D1GP South East Asia 2024

--

OTOMOTIF1.com – Ziko Harnadi drifter dari tim Subaru Garasi Drift Team ditetapkan sebagai Juara Umum D1GP South East Asia 2024 setelah melewati dua hari penyelenggaraan seri 7 dan 8 Professional Drift Grand Prix Series (D1GP) South East Asia pada 6-7 Juli di Meikarta Speedway.

Selain itu, pada seri final Ziko bersama Subaru BRZ yang dibangun khusus untuk kelas PRO; BRZIKO, mencatatkan poin tertinggi dan diganjar sebagai TOP Qualifier D1GP Final Round dari 3 juri D1GP Jepang; Ken Nomura, Hisashi Kamimoto, dan Mervyn Nakamura. D1GP adalah kejuaraan Drift professional pertama yang diinisiasi Daijiro Inada dan Keiichi Tsuchiya pada tahun 2001 di Jepang, di Indonesia sendiri kejuaraan ini menyatu bersama Indonesia Drift Series dan diikuti 46 peserta dari Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Jepang, Thailand, dan Indonesia.



“Selamat atas hasil gemilang yang diraih oleh Ziko Harnadi drifter andalan tim Subaru Garasi Drift Team di D1GP South East Asia 2024 bersama Subaru BRZ. Kerjasama tim antara Subaru Indonesia dan Garasi Drift untuk mewujudkan Subaru BRZ yang kompetitif untuk kelas PRO, menghibur penonton, serta menginspirasi banyak orang akan terus kami perkuat menghadapi berbagai event nasional dan internasional kedepannya. Kami juga mengundang para penggemar Subaru dan Garasi Drift untuk datang ke booth Subaru di hall 5 GIIAS, ICE BSD City untuk bertemu dengan Ziko dan BRZIKO,” ujar Arie Christopher selaku Chief Executive Officer, Subaru Indonesia dengan bangga.


Sementara itu, Ziko Harnadi mengungkapkan perasaannya usai memuncaki podium D1GP South East Asia 2024.

“Sangat senang dan bangga rasanya mewakili drifter Indonesia menjadi Juara Umum D1GP South East Asia 2024. Setelah mengikuti seluruh seri kejuaraan D1GP South East Asia di empat negara Filipina, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan mengumpulkan 86 poin secara total, keputusan tersebut akhirnya diumumkan di final round kemarin, seluruh persiapan dan perjuangan selama ini rasanya terbayar. Harapannya makin banyak drifter Indonesia yang mengikuti acara bertaraf internasional sehingga bendera merah putih makin berkibar di kancah global,” ungkapnya.





×

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr