New Wuling Almaz RS Pro Hybrid Berlimpah Fitur Canggih

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid Berlimpah Fitur Canggih

Wuling New Almaz RS Pro Hyrid banjir inovasi berteknologi canggih-sny/otomotif1.com-Foto: Dok. Wuling Motors (Wuling)

Otomotif1.com l – New Wuling Almaz RS merupakan medium SUV yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 yang baru lalu di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Kehadiran medium SUV ini cukup menarik perhatian pengunjung GIIAS 2023 karena memang terdapat banyak fitur-fitur canggih yang cukup perhatian sebagai ragam inovasi yang dikembangkan oleh Wuling Motors (Wuling).



Ragam inovasi tersebut diantaranya teknologi Hybrid, Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), sampai dengan Wuling Remote Control App.

Pemaparan lengkap mengenai ragam inovasi teknologi yang tersemat pada New Wuling Almaz RS ini disampaikan dalam sesi media briefing yang diadakan pada Kamis, (5/10), di Toby’s Estate, Mall Kelapa Gading 3. 

“Penyematan ragam inovasi mulai dari WIND, ADAS, hingga Wuling Remote Control App menjadi keunggulan yang akan tetap terus kami hadirkan di New Almaz RS sehingga para konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Kami harap melalui produk ini, seluruh konsumen untuk dapat merasakan berkendara tanpa batas yang sejalan dengan semangat ‘Drive Unlimited Way’,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.





×


Demi menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara, inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) turut dihadirkan pada lini New Almaz RS|sny/otomotif1.com|Foto: Dok. Wuling Motors (Wuling)

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menjadi trim tertinggi dari seri Almaz terbaru. Varian ini menggunakan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik serta baterai berkapasitas 1,8 kWh yang mampu menghasilkan performa mengesankan dan efisiensi bahan bakar.

Hal ini berkat sistem Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang menggabungkan kedua sumber daya tersebut.

Sistem penggerak pada New Almaz RS Pro Hybrid termasuk dalam kategori series-parallel hybrid yang mendukung 3 mode penyaluran daya, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Pada EV Mode, roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai.

Sementara itu pada mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Pada mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Sistem ini mampu menentukan mode berkendara secara otomatis yang disesuaikan dengan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, serta gaya berkendara penggunanya.

Demi menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara, inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) turut dihadirkan pada lini New Almaz RS.

Fungsi ADAS memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya. Kemudian, kategori Automatic light ini mampu menyesuaikan secara otomatis ketinggian pancaran cahaya lampu utama.

Beralih ke fitur lainnya pada New Almaz RS ialah Wuling Indonesian Command (WIND). Inovasi ini merupakan perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air.

Pengguna dapat mengatur ragam fitur di dalam mobil hanya dengan mengatakan ‘Halo Wuling’ dan diikuti perintah yang ingin dilakukan. Maka dari itu, para penggunanya dapat menjaga konsentrasi selama berkendara.

Kemudian, inovasi lainnya adalah Wuling Remote Control App. Fitur ini memampukan penggunanya untuk terhubung dengan kendaraan serta mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui sentuhan jari pada smartphone maupun headunit.

Dengan menggunakan MyWuling+, pengguna dapat mengoperasikan beberapa fitur seperti menghidupkan dan mematikan kendaraan, membuka dan menutup jendela, sampai dengan mengunci dan membuka kunci pintu mobil dari jarak jauh.

Inovasi ini semakin memudahkan penggunanya baik selama mempersiapkan perjalanan hingga selama berkendara. Selain itu, pengguna dapat mengakses navigasi, musik, serta mengirim dan menerima pesan secara daring pada headunit yang terhubung dengan internet.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Meriahkan Bulan Mei Wuling Luncurkan Program Spreading Joy Into The World Promo

Sabtu / 11-05-2024,03:43 WIB

Terdapat penawaran menarik serta program spesial Wuling EMAS hadir sebagai nilai tambah bagi konsumen Wuling

Meriahkan Bulan Mei Wuling Luncurkan Program Spreading Joy Into The World Promo

Wuling Cloud EV Jadi Kendaraan Terfavorit Di PEVS 2024

Jumat / 10-05-2024,19:57 WIB

Secara total Wuling mencatatkan 252 SPK dan ada sebanyak 819 pengunjung melakukan test drive Wuling EV

Wuling Cloud EV Jadi Kendaraan Terfavorit Di PEVS 2024

Berita Lainnya

vidstr