Ngak Kalah dengan Xpander, Mitsubishi Juga Akan Ekspor Xforce ke 40 Negara, Mana Saja?

Ngak Kalah dengan Xpander, Mitsubishi Juga Akan Ekspor Xforce ke 40 Negara, Mana Saja?

Mitsubishi Xforce--

OTOMOTIF1.com - Ngak Kalah dengan Xpander, Mitsubishi Juga Akan Ekspor Xforce ke 40 Negara, Mana Saja?

Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, Mitsubishi Xforce yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, juga akan segera dikirim ke sejumlah negara.



Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa lebih dari 40 negara akan menjadi tujuan ekspor Mitsubishi Xforce.

"Sejauh ini, mobil produksi kami telah diekspor ke lebih dari 40 negara, dan Xforce juga direncanakan akan mencapai jumlah yang sama. Xpander juga memiliki jumlah negara ekspor yang sama, yaitu 40," ujar Kurita ketika berada di Cikarang pada Kamis (16/11/2023).

Rencananya, ekspor ini akan dimulai pada Februari 2024 dengan target sekitar 3.500 unit setiap bulannya.





×

"Xforce akan mulai dikirim ke Vietnam pada Februari mendatang, dan jumlahnya tentu akan tergantung pada permintaan masing-masing negara," tambahnya.

Sementara itu, SUV kompak ini telah mencatatkan 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak dibuka untuk pemesanan di pasar Indonesia pada Mei 2023.

Pengiriman ke konsumen pun telah dimulai oleh MMKSI pada November 2023 secara bertahap untuk konsumen yang telah melakukan pemesanan lebih awal.

"Untuk dua bulan pertama (November-Desember 2023), kami dapat mengirimkan 3.000 unit. Setelah itu, kami dapat mengirimkan 2.000 unit per bulan ke konsumen," ungkap Kurita.

Mitsubishi Xforce hadir dalam dua varian, yakni Exceed dengan harga sekitar Rp 382,5 juta dan Ultimate seharga Rp 419,1 juta on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini menjadi pesaing bagi Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, dan Honda HR-V. Xforce dibekali mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan empat mode berkendara yang dapat dipilih.

Fitur keselamatan pada Xforce melibatkan SRS airbag untuk pengemudi, penumpang depan, dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr