Desain Anti BANJIR! Bendungan Terkenal di Aceh Menaklukkan Ancaman Banjir Abadi! Mampu Menampung 215 Juta m3 Air

Desain Anti BANJIR! Bendungan Terkenal di Aceh Menaklukkan Ancaman Banjir Abadi! Mampu Menampung 215 Juta m3 Air

Bendungan Mewah di Jatim Modalnya Sampe Rp14,954 M, Tapi Kalo Jebol? Bisa Bye-bye 11 Desa, Serem Banget!-UNPLASH-

Dengan adanya bendungan yang canggih dan cerdas seperti Bendungan Keureuto di Aceh, diharapkan bahwa potensi bencana banjir dapat ditekan dan pelayanan air bagi masyarakat dapat ditingkatkan secara berkelanjutan.

Selain itu, bendungan ini juga memberikan manfaat penting bagi pengairan dan kebutuhan air bersih di wilayah tersebut, meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.



Sungai Krueng Keureuto mengalir dengan 6 anak sungai yang memberikan tambahan aliran ke dalam alurnya.

Keberadaan anak sungai ini berdampak pada terjadinya puncak banjir yang tinggi di daerah hilir, menyebabkan permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Baca juga: Mau Explore Malang Tanpa Boros? Ini 6 Opsi Wisata Keluarga Bikin Liburan Makin Seru Sampai Kebawa Mimpi, Kampung Jodipan Termasuk?





×

Baca juga: Sudah Jadi Sorotan Utama! Kini Membongkar Rencana Pemekaran Wilayah Sumatera Utara untuk Kemajuan dan Potensi Baru, Siapa Terlibat Usulan Provinsi Sumut?

Berdasarkan pertimbangan atas masalah banjir yang kerap kali terjadi, maka dirancanglah Bendungan Keureuto sebagai upaya untuk meminimalisir dampak dari bencana banjir tersebut.

Salah satu fitur utama yang dimiliki oleh Bendungan Keureuto adalah tampungan khusus untuk mengatasi banjir dengan kapasitas mencapai 30,39 juta meter kubik atau setara dengan 501,49 meter kubik per detik.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr