Diduga Merusak Lingkungan, Iklan Toyota Hilux Dilarang Beredar di Inggris

Diduga Merusak Lingkungan, Iklan Toyota Hilux Dilarang Beredar di Inggris

--

OTOMOTIF1.com – Kabar tidak sedap datang raksasa Jepang Toyota Pasalnya iklan edaraan pick up Toyota Hilux, dilarang beradar di Inggris.

Seperti yang dilansir Otomotif1 dari Bloomberg dan DarAdvertising Standards Authority di Inggris hari Rabu (22/12/2023) mengumumkan larangan iklan untuk produk mobil pickup Toyota Hilux karena menampilkan gambar yang mengesankan tidak mengindahkan dampak kendaraan mereka pada kerusakan alam dan lingkungan.



Dari Laporan tersebut telah menyebutkan, ini untuk pertama kalinya pengawas periklanan di Inggris melarang sebuah iklan kendaraan jenis itu dengan alasan berkaitan dengan kerusakan lingkungan, lapor kantor berita Jepang Jiji Press.

Iklan yang dipermasalahkan berupa video berdurasi 30 menit yang ditayangkan di Facebook dan sebuah poster, yang menggambarkan mobil-mobil Hilux menjelajahi jalan berbatu-batu dan dataran dipenuhi rerumputan liar.





×

Pihak berwenang menilai iklan itu mengajak orang untuk menggunakan kendaraan tanpa memperhatikan dampaknya terhadap alam dan lingkungan, tidak menunjukkan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.

Sementara itu, pihak Toyota mengklaim pihaknya tidak yakin para pemirsa cerdas yang melihat iklan itu akan terdorong untuk mengendarai mobilnya secara tidak bertanggung jawab dan sengaja menimbulkan kerusakan lingkungan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr