Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia

Pertamina Lubricants bersama Celloszxz ajak publik ikuti challenge 4JAN6 BALAP TANGGUH yang berlokasi di M Bloc, Jakarta (14 Januari 2024)-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l – Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, siap sambangi 6 kota di Indonesia. Ajang ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Pertamina Lubricants (PTPL) dengan Youtuber Celloszxz. 

Tantangan balap simulator motor ini sendiri akan berlangsung pada 14 - 24 Januari 2024 secara marathon di 6 kota besar di Indonesia meliputi: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.




Celloszxz tampak menyemangati peserta 4JANG BALAP TANGGUH |sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

4JAN6 BALAP TANGGUH perdana dilakukan di M Bloc Space, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan dan akan dilanjutkan ke Kota Bandung dan akan berakhir di Jakarta yang menurut rencana akan berlokasi di Sarinah Thamrin (24 Januari 2024).

3 Pemenang yang berhasil mencatatkan waktu tercepat di masing-masing seri 4JAN6 BALAP TANGGUH disetiap kota akan menerima hadiah langsung berupa uang tunai sejumlah Rp 1 juta dan berhak mengikuti babak final di Jakarta (24/1).





×

Pemenang yang terjaring dari masing-masing kota akan bersaing kembali di babak final yang akan digelar di Sarinah Thamrin, Jakarta pada tanggal 24 Januari mendatang. Dan Pemenang Utama akan mendapatkan tiket nonton MotoGP di sirkuit Mandalika.

Muhammad Mufti Fadillah selaku produser Celloszxz mengatakan jika nantinya akan ada 4 pemenang dari 6 kota tersebut yang akan memperebutkan tiket MotoGP ke Mandalika.


Jelang MotoGP 2024 Pertamina Enduro Menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, Siap Sambangi 6 Kota Di Indonesia|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Chandra Gunawan, yang merupakan salah satu peserta dari Valentino Rossi Fan Club Indonesia mengungkapkan bahwa, Ia membutuhkan konsentrasi dan usaha lebih agar dapat mencatatkan waktu terbaik.

"Simulator ini sangat menantang dan diperlukan ketepatan waktu saat membuka gas dan saat pengereman saat memasuki tikungan. Sayangnya kesempatan menjajal simulator ini hanya diberikan satu kali jadi tidak banyak kesempatan untuk beradaptasi," pungkasnya.

Ajang Balap simulator ini sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia khususnya bagi kalangan Gen Z bahwa Pertamina Enduro merupakan produk lokal yang telah menjadi salah satu sponsor VR46. Sementara itu, Pertamina Enduro sendiri akan diluncurkan secara resmi pada 24 Januari mendatang di Italia.

4JAN6 BALAP TANGGUH merupakan rangkaian dari selebrasi merayakan kerjasama Pertamina Lubricants dengan tim balap MotoGP™ milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team.

Lewat selebrasi ini, Pertamina Lubricants ingin masyarakat Indonesia bisa ikut menyalurkan kegembiraan dan antusiasme mereka, dengan merasakan pengalaman menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Sari Rachmi, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, “Kami sangat antusias dan bangga bisa membawa Pertamina Enduro ke ajang MotoGP™ lewat kerjasama dengan VR46 dan kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan antusiasme dan kebangaan yang kami rasakan."

"Maka dari itu bersama dengan Celloszxz spesialis tantangan ekstrim, kami gelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, dimana masyarakat di 6 kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tandasnya. 


Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) turut berpartisipasi dalam 4JAN6 BALAP TANGGUH|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

VR46 Racing Team ‘ganti baju’ menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team Melalui kolaborasi tangguh yang diusung, VR46 Racing Team resmi tampil di ajang MotoGP™ dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team hingga tiga musim ke depan.

Kolaborasi bersama VR46 Racing Team di ajang balap internasional menjadi salah satu upaya Pertamina Lubricants dalam mengharumkan nama tanah air. Selain perubahan nama tim, logo Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai menghiasi motor Ducati Desmosedici GP yang ditunggangi Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Begitu pula dengan baju balap, helm, technical space, dan seluruh visual, aset brand, dan material komunikasi milik VR46 Racing Team.

Sari ungkap kolaborasi bersama tim resmi besutan Valentino Rossi semakin membuktikan bahwa kualitas produk anak bangsa mampu bersaing di skala global. “Kami berharap Pertamina Enduro semakin dikenal sebagai produk pelumas kelas dunia yang mampu melindungi dan menghasilkan performa terbaik untuk mesin motor tangguh,” tambah Sari.

Bagi publik yang ingin tahu informasi lebih lanjut terkait lokasi acara 4JAN6 BALAP TANGGUH di setiap kota, dapat mengakses laman Instagram milik Celloz atau melalui laman Instagram Pertamina Lubricants.

“Acara Grand Final 4JAN6 BALAP TANGGUH bertepatan dengan team launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang berlangsung di Italia. Kami berharap rangkaian acara 4JAN6 BALAP TANGGUH menjadi awal baik untuk kolaborasi kedua belah pihak,” tutup Sari.

*** [sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Marco Bezzecchi Raih Podium Di Posisi Ketiga MotoGP Spanyol

Senin / 29-04-2024,20:24 WIB

Kemenangan Marco Bezzecchi di Jerez ini menjadi podium pertamanya di tahun 2024

Marco Bezzecchi Raih Podium Di Posisi Ketiga MotoGP Spanyol

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tempati Posisi Keempat dan Kesembilan Pole Position MotoGP Spanyol

Minggu / 28-04-2024,14:34 WIB

Kedua pebalap mencapai Q2: Marco Bezzecchi mengakhiri hari di tempat keempat, Fabio Di Giannantonio di urutan kesembilan

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tempati Posisi Keempat dan Kesembilan Pole Position MotoGP Spanyol

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan Sirkuit Di Jerez

Kamis / 25-04-2024,20:57 WIB

MotoGP kembali ke Eropa, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi di Ducati Desmosedici GP untuk lebih dekat dengan pemimpin klasemen

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan Sirkuit Di Jerez

Pertamina Lubricants Kembali Menggelar Lesehan Enduro Menyambut Momen Idul Fitri 1445 H

Kamis / 28-03-2024,00:42 WIB

Pertamina Lubricants turut menyiapkan program unggulan lainnya, seperti Festival Ganti Oli dan Fastron Corner agar perjalanan mudik pengendara aman dan lancar

Pertamina Lubricants Kembali Menggelar Lesehan Enduro Menyambut Momen Idul Fitri 1445 H

Berita Lainnya

Kecelakaan Maut Bus Trans Putera Fajar Mendapat Perhatian Dari KNKT

Diduga bus ini armada AKDP yang berdomisili di Baturetno Wonogiri. Sepertinya, sudah dijual dan dijadikan bus pariwisata dan umurnya diperkirakan sudah 18 tahun.

Seperti Apa Wacana Penyesuaian Tarif KRL Jabodetabek dan Transjakarta? Begini Penjelasannya!

Tarif KRL Jabodetabek tidak mengalami penyesuaian atau kenaikan sejak tahun 2016. Sementara untuk tarif Bus Trans Jakarta sejak tahun 2005.

vidstr