Bendungan Megah di Maluku Siap Beroperasi, Siaga Pasok Air untuk Pertanian hingga 10 Ribu Hektar Lahan! Masyarakat Bahagia dan Tak Khawatir Kekeringan Lagi!

Bendungan Megah di Maluku Siap Beroperasi, Siaga Pasok Air untuk Pertanian hingga 10 Ribu Hektar Lahan! Masyarakat Bahagia dan Tak Khawatir Kekeringan Lagi!

Mengguncang Dalam Gelap, Bendungan Ajaib Bakal Terangi 8.750 Rumah di Maluku, Sebab Sumber Listrik 8 Megawatt-Berbagai Sumber-

Bendungan Megah di Maluku Siap Beroperasi, Siaga Pasok Air untuk Pertanian hingga 10 Ribu Hektar Lahan! Masyarakat Bahagia dan Tak Khawatir Kekeringan Lagi!

Terletak di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, proyek pembangunan Bendungan Way Apu sedang berlangsung dengan sigap dan penuh kesungguhan.



Tujuan utama dari pembangunan bendungan ini adalah untuk mengendalikan aliran Sungai Way Apu, yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Pulau Buru.

Baca juga: IKN Ketar-Ketir! Dua Kota Kaltim Bersiap Jadi Pionir Smart City ala Jepang, Ada Balikpapan hingga Samarinda, Cek Selengkapnya!

Baca juga: Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?





×

Dengan dibangunnya Bendungan Way Apu, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat lokal dengan menahan aliran sungai tersebut.

Proyek ini sedang berjalan dan diupayakan untuk diselesaikan dalam waktu dekat, tepatnya dalam tahun ini. Penyelesaian proyek ini melibatkan dua paket pekerjaan yang berbeda, yang dikerjakan dengan penuh perencanaan dan pengawasan yang cermat.

Dengan demikian, diharapkan bahwa Bendungan Way Apu akan segera menjadi salah satu infrastruktur penting yang dapat mendukung kehidupan dan keberlangsungan masyarakat setempat di masa mendatang.

Baca juga: Rp545,2 Miliar Disulap Jadi Jembatan Sungai Sambas Terbesar di Kalimantan Barat! Konstruksi Pakai Teknologi Canggih Pertama di Indonesia! Warga Kalbar Bangga

Paket pertama mencakup pembangunan konstruksi bangunan utama, sementara paket kedua bertujuan membangun konstruksi bendungan pelimpah.

Total biaya yang dianggarkan untuk proyek ini sangat besar, diperkirakan mencapai Rp2,08 triliun.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Mitsubishi Triton Peroleh Peringkat Keamanan Tertinggi ANCAP 2024

Penghargaan ini diberikan oleh ANCAP kepada All New Triton yang merupakan model truk pickup seberat 1 ton dan telah melewati serangkaian evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

VinFast Umumkan Ketentuan Berlangganan Baterai Mobil Listrik Bagi Konsumen Di Indonesia

Ketentuan berlangganan baterai dimaksud mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya.

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.

vidstr