Dari Masa Pembentukan Hingga Perkembangan Saat Ini Yuk Nikmati Perjalanan Sejarah Pembentukan Kabupaten Humbang Hasundutan di Sumut yang Disahkan pada 28 Juli

Dari Masa Pembentukan Hingga Perkembangan Saat Ini Yuk Nikmati Perjalanan Sejarah Pembentukan Kabupaten Humbang Hasundutan di Sumut yang Disahkan pada 28 Juli

Hairos Waterpark Medan--

Masing-masing kecamatan, seperti Pakkat, Onanganjang, Lintongnihuta, Doloksanggul, Sijamapolang, Paranginan, Parlilitan, Tarabintang, Pollung, dan Baktiraja, memiliki karakteristik dan potensi uniknya sendiri.

Menurut data BPS Sumut tahun 2022, jarak antara Kabupaten Humbang Hasundutan dan Ibukota Sumut, Kota Medan, adalah sekitar 148 km.



Jarak ini mencerminkan hubungan geografis yang penting antara kabupaten ini dengan pusat pemerintahan provinsi.

Pemekaran wilayah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pembangunan daerah.

Proses pemekaran dapat dilakukan apabila suatu wilayah telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.





×

Baca juga: HORAS! 148 Km dari Medan Terdapat Kabupaten Baru di Sumatera Utara yang Punya Luas 2.351 Km², Kapan Diresmikan Mendagri?

Baca juga: Diam-Diam Bentuk Daerah Baru! Sumatera Barat Siapkan Wilayah Seluas 3.864 Km2 yang Sudah Diresmikan Sejak 18 Desember, Kemendagri sudah Setuju?


Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Ducati Luncurkan Ducati Monster Edisi Terbatas Sebagai Penghormatan Kepada Ayrton Senna

Sepeda motor edisi terbatas bernomor yang didedikasikan untuk legenda Formula 1®, seorang pengendara sepeda motor yang penuh semangat dan juga seorang Ducatista

vidstr